Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Sabtu, 14 April 2018

Tips Menghilangkan Kantung Mata (Mata Panda) Secara Alami

Tips cara menghilangkan kantung mata (mata panda) secara alamiPernah mendengar istilah mata panda atau anda salah satu orang yang memiliki kantung mata besar berwarna hitam pada bagian bawah mata anda. Pastinya akan sangat mengganggu penampilan anda sehari-hari, terutama pada wanita yang sangat peduli akan penampilannya.

Mata panda bukanlah masalah yang sangat serius dan berbahaya, namun ini bisa menandakan bahwa tubuh kurang waktu istirahat. Sehingga hal tersebutlah yang menyebabkan masalah pada tubuh misalnya cepat letih dan tekanan darah rendah.

Meski sudah banyak orang yang mengalami mata panda, namun mereka tidak menanganinya dengan cepat. Bahkan sebagian orang beranggapan kalau mata panda nanti akan hilang dengan sendirinya dan para wanita biasanya menggunakan make up untuk menutupi mata panda atau kantung mata.
Tips Menghilangkan Kantung Mata (Mata Panda) Secara Alami

Faktor penyebab mata berkantung

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kantung mata, namun faktor yang paling sering kita dengar ialah kurang waktu tidur. Jika seseorang mengalami kurang jam istirahat, menurut para ahli akan memiliki hormon melanin lebih banyak. Hormon inilah pemicu adanya mata panda atau kantung mata.

Selain itu beberapa faktor lainnya yang memicu adanya kantung mata ialah menangis, anemia, minuman yang kurang baik, yang berkaitan dengan asap, dehidrasi, penggunaan make up secara berlebihan dan paparan sinar mata hari. Tentunya akan banyak pertanyaan, gimana sih cara menghilangkan mata panda, berikut ulasannya.

Cara menghilangkan mata yang berkantung

Berikut ini akan saya berikan tips bagaimana menghilangkan kantung mata atau mata panda yang tentunya menggunakan bahan-bahan alami dan proses yang cepat. Beberapa produk kecantikan sudah banyak yang menyediakan perawatan untuk kantung mata, namun kali ini kita coba membahas dengan bahan-bahan alami yang sudah sering kita temui disekitar kita.

Bahan yang dimaksud adalah seperti mentimun, kentang, bengkoang dan es batu. Dari segi harga juga tidak terlalu mahal dan mudah didapat, dan dari segi manfaat sudah tidak usah diragukan lagi yang penting anda rutin mempraktikannya dirumah.

1. Kompres dengan es batu

Selain untuk mendinginkan air atau sebagai bahan campuran es, es batu juga bermanfaat untuk menghilangkan efek kantung mata yang gelap. Caranya adalah siapkan beberapa potong es batu, masukan ke dalam waslap, kemudian tempelkan pada mata terutama pada bagian lingkaran hitam pada mata selama 15 menit dan rasakan sensasi dinginnya.

2. Masker kentang

Selain sebagai bahan dasar kecantikan dalam mengencangkan dan memutihkan kulit, kentang juga dipercaya menghilangkan efek kantung mata yang gelap. Caranya adalah kupas satu buah kentang dan haluskan, masukan kentang yang sudah dihaluskan kedalam waslap, kemudian kompres atau tempelkan pada sekitar mata anda selama 20 menit sebelum tidur dan sesudah bangun tidur.

3. Masker bengkoang

Bengkoang dipercaya memutihkan kulit wajah serta memiliki manfaat lainnya yaitu menghilangkan efek kantung mata yang gelap. Caranya adalah kupas bengkoang kemudian haluskan, masukan kedalam waslap, setelah itu tempelkan pada area mata anda selama 15-20 menit.

4. Kantung teh

Teh mengandung zat tanin yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit serta memiliki manfaat lainnya yaitu dapat menghilangkan efek kantung mata yang gelap. Caranya sangat mudah yakni siapkan 2 buah kantung teh bebas merk apa saja, kemudian celupkan pada air es, kemudian tempelkan masing-masing pada mata anda selama 20 menit.

5. Mentimun

Mentimun banyak mengandung air sehingga sangat menyegarkan dan pastinya cara ini paling sering dipraktikan dalam menghilangkan efek kantung mata yang gelap. Caranya adalah iris mentimun berbentuk bulat namun jangan terlalu tebal dan tidak terlalu tipis, kemudian tempelkan pada mata dengan posisi berbaring dan biarkan selama 30 menit.

6. Tomat

Selain mentimun, tomat juga memiliki manfaat yang sama dan caranya pun bisa dikatakan sama dalam menghilangkan efek kantung mata yang gelap. Caranya adalah iris tomat, lalu tempelkan pada mata dalam keadaan berbaring dan biarkan selama 30 menit.

7. Sendok

Yang satu ini kedengarannya memang konyol, namun sendok memiliki manfaat untuk mengatasi kantung mata yang gelap. Caranya adalah siapkan sendok makan yang pastinya bersih, kemudian rendam kedalam air es selama 15 menit, setelah itu tempelkan pada area efek kantung mata yang gelap (mata panda) dan bisa dilakukan berulang-ulang.

Mulailah dengan gaya hidup sehat yang salah satunya dengan menjalani pola jam tidur yang cukup dan berkualitas agar mempercepat proses hasil yang diinginkan. Demikian tips dari kami semoga memberikan banyak manfaat untuk anda dalam mengetahui cara menghilangkan efek kantung mata yang gelap (mata panda) pada mata. (Writer : Ochen)