Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Selasa, 18 September 2018

#5 Perusahaan Asuransi Di Indonesia

Perusahaan asuransi di Indonesia - Ada banyak perusahaan asuransi yang kadang membuat banyak masyarakat menjadi bingung untuk membeli produk dari perusahaan asuransi mana yang pas dengan kebutuhan anda. Dan untuk mendapatkan rasa kepercayaan dari masyarakat, hampir semua perusahaan asuransi akhirnya berlomba untuk mendapatkan peringkat yang terbaik.

Perusahaan asuransi di Indonesia

Setidaknya ada 14 karakter yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi perusahaan asuransi yang terbaik. Selain dari kriteria, ada juga hal lain yang digunakan untuk menjadi indikator perusahaan tersebut bagus. Dibawah ini adalah daftar perusahaan asuransi di Indonesia yang diantaranya yakni sebagai berikut.

#5 Perusahaan Asuransi Di Indonesia

Allianz

Allianz adalah perusahaan yang pertama dibuka pada tahun 1981 di Indonesia. Dan secara resmi sekitaran tahun 1989, Allianz baru membuka perusahaan Asuransi umum di Indonesia. Setelahnya Allianz juga mengembangkan ke beberapa bisnis produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, dana pensiun hingga kesehatan di tahun 1996 yang ditandai dengan dibukanya PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Dengan lamanya waktu perusahaan ini sudah ada di indonesia, setidaknya hingga saat ini Allianz Indonesia sudah memiliki 1.400 orang karyawan dengan 20 ribu lebih marketing di 100 kantor pemasaran.

Prudential

Prudential Indonesia pertama kali masuk kisaran tahun 1995. Dimana sebenarnya ini adalah perusahaan yang pusatnya di London Inggris, yang awalnya merupakan perusahaan dengan grup jasa keuangan ritel. Namun sejak tahun 2011, Prudential menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik dengan jumlah aset dimilikinya kurang lebih 10 Triliun rupiah.

AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah salah satu Perusahaan asuransi di Indonesia dengan asuransi produk jiwa yang berdiri sejak 2004. Karena kesuksesannya, akhirnya AXA Mandiri melanjutkan dengan membangun bisnis asuransi umum di tahun 2011 lalu. Kemudian, AXA Mandiri semakin lengkap dan semakin kuat karena memfokuskan diri menjadi pemberi solusi untuk beberapa kebutuhan nasabahnya, baik dari layanan dalam investasi dan keuangan hingga solusi untuk perlindungan aset, jiwa dan kesehatan.


Dan hingga saat ini, AXA Mandiri sudah menjadi bagian dari AXA Grup yang mana menjadi perusahaan asuransi terbesar dengan manajemen dan aset yang juga terbesar. Setidaknya hingga saat ini sudah memiliki 166 ribu orang karyawan dengan 102 juta orang nasabah yang tersebar di 64 negara. Oleh karena itu AXA Mandiri menjadi salah satu perusahaan asuransi nomor satu selama kurang lebih delapan tahun sejak tahun 2009 hingga 2016.

Bumiputera 1912

Bumiputera adalah perusahaan asuransi yang ada sejak tahun 1921 dan termasuk salah satu perusahaan asuransi tertua di Indonesia. Yang cukup menarik dari asuransi ini adalah mirip dengan investasi saham dengan prinsip mutual share dimana sistem ini memahami pemegang polis merupakan pemilik dari perusahaan.

AIA Financial

AIA Financial menjadi salah satu perusahaan asuransi produk jiwa terkemuka yang ada di Indonesia, AIA Financial juga menjadi perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan juga diawasi dengan Otoritas Jasa Keuangan, sehingga menjadi perusahaan asuransi di Indonesia yang kredibel.


Demikian uraian tentang 5 daftar perusahaan Asuransi Di Indonesia, semoga bermanfaat untuk anda dan menjadi referensi informatif dalam menentukan perusahaan asuransi terbaik yang kredibilitasnya sudah baik serta memberikan anda solusi dalam memilih perusahaan dan produk asuransi di Indonesia.