Cara Cek Tagihan PDAM Online Dengan Mudah Dan Lengkap

Cara cek tagihan PDAM secara online dengan mudah akan dijelaskan dengan lengkap dibawah ini. Perlu diketahui bahwa, zaman sekarang ini memang sudah dapat dikatakan dengan zaman yang penuh dengan cara yang instant, mudah dan cepat. Semua aktifitas manusia telah dirasuki dengan kemudahan teknologi yang sifatnya mudah, cepat dan efisien.

Contoh kemudahan teknologi yang sudah berkembang yang dapat diambil seperti petani moderen yang menggunakan traktor, dimana fungsinya untuk membajak sawah dengan cepat, mudah dan efektif. Yang mana pada zaman dahulu, para petani membajak sawah dengan cara tradisional menggunakan bajak dengan kerbau.

Contoh lain yakni pengecekan tagihan biaya rekening listrik pln yang pada zaman dahulu, pelanggan diharuskan untuk menuju dan mendatangi kantor pelayanan pln disetiap daerah masing-masing agar dapat mengetahui biaya tagihan penggunaan listriknya. Ingin tahu bagaimana cara cek tagihan listrik pln via online ?, nanti kita bahas pada artikel selanjutnya.

Cara Cek Tagihan PDAM Online Dengan Mudah Dan Lengkap

Akan tetapi dengan adanya teknologi yang berkembang yang sifatnya online, maka hanya dengan bermodalkan komputer / laptop dan smartphone / handphone yang terhubung dengan koneksi internet, maka setiap pelanggan tidak perlu untuk datang ke kantor pelayanan untuk mengetahui biaya tagihan penggunaan bulanan, pelanggan hanya diarahkan mengunjungi halaman yang telah ditentukan dan memasukan ID pelanggan masing-masing.

Teknologi sekarang ini memang sangat mempermudah pekerjaan dan aktifitas manusia. Tidak hanya sekedar mempermudah, akan tetapi dengan teknologi dapat mengefisiensi dan mengefektifkan kegiatan manusia baik dalam hal waktu, tenaga maupun keuangan.

Sama halnya dengan Cara cek tagihan PDAM, PDAM adalah singkatan dari perusahaan daerah air minum (PDAM). PDAM juga melakukan sebuah terobosan guna membuat para pelanggannya menjadi mudah dalam mengetahui penggunaan air dengan meluncurkan sistem pengecekan tagihan biaya penggunaan air berbasis online yang dapat diketahui dan dilakukan 24 jam.

Oleh karena itu, dengan hadirnya fitur layanan cek tagihan rekening penggunaan air PDAM secara online, kita sebagai pelanggan akan merasakan beberapa fungsi yang sangat bermanfaat sekali yang diantaranya adalah seperti :

✔ Data biaya tagihan yang akurat.
✔ Setiap pelanggan dapat dengan mudah menganalisa pemakaian air.
✔ Sistem yang tidak rumit, mudah dan cepat.
✔ Setiap pelanggan dapat mengecek biaya tagihan air PDAM online selama 24 jam.
✔ Cek tagihan air PDAM secara online dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.
✔ Yang dibutuhkan sebuah komputer, laptop, handphone/smartphone dan koneksi internet.

Tutorial cara cek tagihan biaya air PDAM KUKAR

Dibawah ini akan dijelaskan langkah demi langkah bagaimana cara melakukan pengecekan tagihan biaya air PDAM KUKAR secara online dengan mudah dan praktis, simak dengan benar uraian sebagai berikut :

1. Buka situs/website PDAM (Kabupaten atau kota masing-masing pelanggan). Disini admin membuka https://tirtamahakam.id milik PDAM kabupaten Kutai Kartanegara (kukar-tenggarong).
2. Masukan nomor rekening/id pelanggan anda atau gunakan pencarian dengan nama.
3. Setelah anda benar-benar memasukan nomor rekening/id pelanggan atau menggunakan pencarian nama dengan benar, maka selanjutnya klik CARI.

Setelah anda klik cari dengan memasukan nomor rekening/id pelanggan, maka hasil biaya tagihan PDAM anda akan segera muncul pada layar komputer/laptop, handphone/smartphone anda sesuai dengan apa yang anda gunakan untuk mengecek tagihan biaya penggunaan air secara online.

Daftar situs website PDAM kabupaten atau kota di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa daftar situs-situs website perusahaan daerah air minum (PDAM) di kabupaten atau kota di Indonesia update 27 Mei 2024 antara lain yakni :

1. PDAM kota Samarinda
website : https://perumdamtirtakencana.id/informasi-tagihan

2. PDAM DKI Jakarta
website : https://pamjaya.co.id/infopelanggan/cektagihan

3. PDAM kota Surabaya
website : https://info.pdam-sby.go.id/

4. PDAM kabupaten Kutai Kartanegara (Tenggarong)
website : https://tirtamahakam.id/

5. PDAM kota Malang
website : https://perumdatugutirta.co.id/pelanggan/cektagihan

6. PDAM kota Batam (atb Batam)
website : https://hilir.airbatam.com/info-tagihan

7. PDAM kota Bandung
website : https://perumdatirtawening.co.id/cindex/informasitagihan

8. PDAM kota Bogor
website : https://www.tirtapakuan.co.id/sistem/tagihan/

9. PDAM Karawang
website : https://www.tirtatarum.co.id/app/

10. PDAM kota Jambi
website : https://tirtamayang.com/cek-tagihan/

11. PDAM Banyumas
website : http://perumdamts.com/cek-tagihan-pelanggan/

12. PDAM Solo
website : https://pudamsolo.co.id/info-tagihan

Demikian pembahasan mengenai tutorial cara cek tagihan PDAM secara online dengan mudah, semoga bermanfaat dan jika kalian merasa artikel mengenai cek tagihan PDAM online ini bermanfaat maka kalian bisa bagikan kepada teman-teman, keluarga dan orang-orang sekitar kita agar mereka juga tahu cara cek tagihan PDAM online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel