Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Jumat, 13 April 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Sony Xperia Z2

Kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z2 - Sony Xperia Z2 merupakan salah satu smartphone flagship milik Sony yang hadir dengan desain dan spesifikasi yang cukup berkelas. Sony Xperia Z2 ini merupakan produk keluaran kedua seri Z yang mana Sony Xperia Z1 lebih dulu sukses di pasaran dan pastinya Sony Xperia Z2 ini membawa spesifikasi yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

Spesifikasi Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 membawa layar seluas 5.2 inch dan dibekali dengan teknologi yang cukup canggih seperti Triluminos Display dan X Reality Engine. Selain hal tersebut, Sony Xperia Z2 juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP58 Dust & Waterproof seperti pada Xperia Z1 sebelumnya.

Jika Anda memang berniat untuk membeli smartphone Sony Xperia Z2, kami sarankan agar Anda mengetahui terlebih dulu beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada Sony Xperia Z2 yang akan kami jelaskan berikut ini sebagai bahan pertimbangan bagi anda saat akan membeli smartphone baru ini. Mari silahkan anda simak informasi dan penjelasan tentang kekurangan dan kelebihan Sony Xperia Z2 berikut ini :
Kelebihan Dan Kekurangan Sony Xperia Z2

Kelebihan Sony Xperia Z2

1. Desain Sony Xperia Z2 tidak jauh berbeda dengan Sony Xperia Z1 yang menggunakan material kaca dibagian depan dan belakang yang bisa dibilang menambah tampilan fisik dari Sony Xperia Z2 ini serta frame dari aluminium yang menjadikannya tampak sangat kuat dan berkelas.

2. Layar yang tertanam pada Sony Xperia Z2 adalah layar IPS seluas 5.2 inch dan menggunakan teknologi Triluminos Display dan X Reality Engine dari Sony Mobile BRAVIA Engine 2 sehingga Sony Xperia Z2 ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas baik. Sony Xeperia Z2 juga memiliki resolusi gambar yang cukup tinggi yakni 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~424 ppi density) yang mana sangat menunjang saat digunakan untuk bermain game, browsing dan menonton video.

3. Smartphone besutan Sony ini sudah memiliki sertifikat IP58, sehingga tahan terhadap air (waterproof) hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Jadi, dapat merekam dan mengambil gambar dengan kualitas yang cukup baik di dalam air tanpa harus takut masuknya air kedalam smartphone.

4. Untuk dapur pacunya Sony Xperia Z2 ini menggunakan prosesor Snapdragon 801 Quad Core berkecepatan 2.3GHz serta menggunakan RAM sebesar 3GB sehingga dapat menghasilkan kinerja yang lebih cepat dan anti lelet saat digunakan untuk bermain game, nonton video, browsing, sosial media, dan multitasking.

5. Sony Xperia Z2 memiliki OS Android KIT KAT versi 4.4 yang dapat diupgrade menjadi OS MARSHMELLOW versi 6.0.1 yang dapat memberikan tampilan antarmuka yang jauh lebih fresh dan kaya akan aplikasi, game dan fitur-fitur terbaru yang dapat ditemukan lewat Google Play Store serta aplikasi-aplikasi dan fitur-fitur yang hanya terdapat pada OS MARSHMELLOW.

6. Kamera yang terdapat pada Sony Xperia Z2 ini cukup apik dan berkelas sebab kamera yang tertanam pada Sony Xperia Z2 ini memiliki kamera belakang berlensa 20.7MP, yang dilengkapi dengan sensor ½.3 inch Exmor RS yang dipadukan dengan lensa G dari Sony, Aperture F2.0 dan Wide Angle 27mm yang cemerlang serta prosesor BIOZ yang sangat cerdas untuk mesin pengolahan gambar yang sangat istimewa dan kamera depan yang dimiliki Sony Xperia Z2 ini berlensa 2MP namun dapat menghasilkan gambar yang cukup baik.

7. Sony Xperia Z2 memiliki suara yang cukup baik dan keras dikarenakan Sony Xperia Z2 ini memiliki 2 speaker yang dapat berfungsi dengan baik keduanya jika untuk memutar musik, video dan memainkan game.

8. Untuk kapasitas memori internal yang tertanam pada Sony Xperia Z2 ini juga cukup besar yakni 16GB yang dapat menyimpan banyak gambar, video dan games. Lalu untuk fitur konektifitas juga sangat lengkap, seperti WiFi, GPS Navigasi, Bluetooth dan fitur Fast Battery Charging yang dapat mengisi daya batrai dengan cepat.

Kekurangan Sony Xperia Z2

1. Untuk kekurangan, Sony Xperia Z2 ini terdapat beberapa kekurangan, dimana kekurangannya ada pada ukuran layarnya yang tergolong tanggung yang mana besar layar yang ada pada Sony Xperia Z2 hanya 5,2 inci, sehingga kurang nyaman dan kurang greget untuk bermain game dan menonton video.

Selain itu, baterai yang menyatu dengan handphone atau dengan kata lain baterai tanam yang digunakan Sony sehingga untuk melepaskan harus meminta tolong service center, tidak bisa dilakukan sendiri kecuali memiliki alat untuk melepas covernya.

2. Body Sony Xperia Z2 ini terbuat dari kaca mika jadi akan terasa panas apabila digunakan agak lama dan juga Sony Xperia Z2 ini hanya tersedia dalam tiga pilihan warna saja, sehingga hal tersebut membuat Anda kurang bebas dalam memilih warna favorit, yakni warna hitam, purple dan putih.

3. Dan juga layar sentuh/Touchscreen yang terdapat pada Sony Xperia Z2 ini terbilang cukup sensitif yang mengakibatkan layar tidak dapat disentuh jika tangan dalam keadaan basah dan bila terkena cipratan air layar juga tidak dapat disentuh jadi harus dilap kering agar bisa disentuh.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z2 yang saya ketahui sejauh ini kepada para pembaca sekaligus mungkin para calon pembeli Sony Xperia Z2. (Writer : Dayat)