Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Kamis, 24 Mei 2018

Ini Dia Makanan Dan Minuman Pemicu Naiknya Asam Lambung

Makanan dan minuman pemicu naiknya asam lambung - Masalah asam lambung sudah menjadi penyakit yang sangat sering dijumpai pada setiap orang. Pastinya sangat tidak mengenakan dan mengganggu aktifitas sehari-hari, walaupun penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya.

Faktor utama asam lambung memang dipengaruhi dari pola makan yang salah, mulai dari alasan sibuk bekerja, mengurus pekerjaan rumah, hingga gaya hidup anak kost. Memang masalah asam lambung bisa saja hilang dengan sendirinya, tetapi alangkah baiknya diberikan pencegahan serta memperhatikan makanan apa yang masuk kedalam tubuh kita.

Makanan Dan Minuman Pemicu Naiknya Asam Lambung

Makanan dan minuman yang memicu terjadinya asam lambung

Berikut ini terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa memicu naiknya asam lambung jika dikonsumsi terlalu sering, apa saja macam-macam makanan dan minuman tersebut ?, simak uraiannya sebagai berikut dibawah ini.

Gorengan

Ini merupakan jenis makanan terfavorit hampir seluruh pelosok daerah di Indonesia, namun tahukah kalian jika gorengan mengandung lemak jahat yang sulit dicerna oleh tubuh manusia dan jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak maka naiknya asam lambung tidak dapat dihindarkan lagi.

Coklat

Jenis makanan yang satu ini sangat digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua, selain rasanya yang lezat juga bentuk dan jenisnya pun bervariasi. Namun tahukah kalian jika coklat mengandung theobromin dan kafein yang bisa meningkatkan asam lambung dengan sangat cepat.

Kopi

Hampir mirip dengan coklat, kafein didalam kopi pastinya dengan cepat membuat asam lambung kita meningkat, apalagi jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak dengan keadaan perut kosong atau belum makan. Sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi dan terlebih lagi dalam keadaan perut belum terisi makanan.

Berbagai olahan daging

Jenis makanan ini memang sangat nikmat disantap dan paling banyak digemari di negara kita, namun tingginya lemak pada kandungan didalam makanan tersebut membuat saluran pencernaan kesulitan memprosesnya.

Minuman soda

Minuman yang satu ini pastinya sangat menyegarkan tenggorokan, ditambah lagi dengan mengkonsumsi pada saat cuaca yang panas pastinya menjadi salah satu minuman pilihan kalian kan. Namun tahukah kalian bahwa kandungan asam pada soda dapat memicu nyeri lambung dan pastinya asam lambung dengan cepat meningkat pada tubuh kalian.

Minuman yang kurang sehat

Sudah sama-sama kita ketahui dan menjadi rahasia umum jika minuman yang kurang sehat (yang mengandung bahan tidak baik bagi tubuh) sangat berbahaya bagi kesehatan, terlebih bagi mereka yang memiliki masalah asam lambung sebaiknya hindari minuman jenis ini karena, bisa menyebabkan nyeri perut yang sangat parah.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman pemicu naiknya asam lambung yang perlu untuk kalian ketahui, semoga uraian diatas bermanfaat untuk kalian dalam mengetahui berbagai jenis dan macam makanan serta minuman yang dapat memicu asam lambung. (Writer : Ochen)