Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Jumat, 25 Mei 2018

Hobi Modifikasi Motor ? Hindari Merubah Bagian-Bagian Ini

Modifikasi motor - Memodifikasi kendaraan khususnya jenis sepeda motor menjadi suatu hobi yang sangat menyenangkan dan memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi sang pemiliknya, meski kadang tak sedikit uang yang harus digelontorkan untuk membeli aksesoris dan part yang dibutuhkan.

Memodifikasi sepeda motor baik itu motor bebek, motor matic, motor yamaha seperti motor vixion, motor mio dan motor yamaha rx king bahkan motor honda seperti motor cb150r dan honda supra tentunya sah-sah saja untuk seluruh kalangan, terlebih kendaraan roda dua tersebut milik pribadi. Akan tetapi ada aturannya, jangan sampai melanggar sehingga ditindak oleh yang berwenang dan mungkin justru bisa membahayakan sang pemilik motor.

Memang terkadang juga kita hanya mementingkan good looking atau nyaman dipandang mata, namun mengurangi rasa aman dan nyaman saat dikendarai. Hal ini tentunya bisa sangat merugikan dan berbahaya, sehingga sangat tidak dianjurkan apabila membuat anda tidak nyaman dalam berkendara.

Hobi Modifikasi Motor ? Hindari Merubah Bagian-Bagian Ini

Apa saja bagian-bagian yang kurang baik dalam modifikasi motor ?

Dibawah ini terdapat beberapa jawaban yang dapat menjawab pertanyaan diatas didalam modifikasi motor yang justru merugikan dan berbahaya bagi penggunanya. Untuk mengetahui jawabannya, simak pembahasannya sebagai berikut.

Menggunakan knalpot racing

Cacian dan makian bahkan sumpah serapah akan kalian terima jika memakai knalpot jenis ini, terlebih knalpot racing minim pembuangan dibandingkan knalpot standard pabrik yang memiliki catalyc conventer atau penyaringan polusi yang sangat baik.

Ban cacing

Ban jenis ini pada umumnya sangatlah berukuran kecil, memang dapat menambah laju dan tarikan motor sehingga lebih ringan. Akan tetapi menggunakan ban jenis ini sangat bahaya sekali pada saat di tikungan dan sangat tidak dianjurkan untuk jalan yang basah serta licin, pastinya kalian akan kesulitan, terlebih medan yang dilalui berlubang dan berbatu.

Penggunaan stiker pada headlamp (lampu depan)

Sebagian orang menambahkan stiker pada bagian lampu depan agar terlihat lebih garang, memang terlihat keren namun bisa membuat jarak pandang anda berkurang saat berkendara dimalam hari. Tentunya bahaya yang akan anda dapat bisa jadi menabrak lubang atau hewan yang melintas secara tiba-tiba hingga berpotensi terjadinya kecelakaan.

Spion endbar

Spion ini berbentuk kecil yang menempel pada endbar atau bagian ujung stang motor. Spion ini tidak dianjurkan oleh pihak yang berwenang karena apabila terjadi pengecekan kendaraan oleh pihak berwajib maka anda akan dapat teguran bahkan sangsi. Selain itu posisi untuk melihat kebelakang pun agak terasa sulit, jadi lebih baik tetap gunakan spion standard pabrik saja.

Memang memodifikasi kendaraan sendiri sah-sah saja, namun tetap taati aturan yang berlaku dan modifikasi yang sewajarnya. Selalu terapkan safety riding didalam berkendara setiap harinya, sehingga keamanan dan kenyamanan bisa kalian dapatkan dalam berkendara. Semoga uraian mengenai bagian-bagian pada motor yang tidak disarankan untuk dimodifikasi bermanfaat untuk kalian semua. (Writer : Ochen)