Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Jumat, 04 Mei 2018

Wisata Kota Banjarmasin Yang Menawan

Wisata kota Banjarmasin - Banjarmasin merupakan ibu kota dari provinsi Kalimantan Selatan dan mendapat julukan Kota Seribu Sungai. Kota ini sendiri dialiri oleh sungai Martapura dan sungai Barito. Kehidupan masyarakatnya pun banyak tergantung dari kedua sungai ini.

Wisata menelusuri sungai banjarmasin

Pada saat ini sudah ada wisata menelusuri sungai dengan perahu dan hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari kota Banjarmasin. Berikut ini adalah beberapa hal yang menarik saat menyusuri sungai ini yang diantaranya :

1. Melihat rumah-rumah penduduk di pinggiran sungai dan kegiatan penduduk di pinggir sungai.
2. Mengunjungi masjid bersejarah dan tertua di Kalimantan Selatan yaitu Masjid Sultan Suriansyah.
3. Mengunjungi pasar terapung dan di sini anda bisa membeli makanan, jajanan pasar, buah-buahan, hasil kerajinan dan sebagainya. Di sini pun Anda bisa menikmati sarapan di atas perahu.
4. Mengunjungi pulau kembang yang merupakan habitat kawanan monyet.
5. Mengunjungi pulau Bakut yang merupakan habitat kawanan bekantan. Adapun posisi lokasi pulau Bakut ini persis di bawah jembatan Barito.

Wisata Kota Banjarmasin Pasar Terapung Yang Menawan

Selain wisata menyusuri sungai, Anda juga bisa berkunjung ke Taman Siring Sungai Martapura. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan pinggir sungai dan banyak juga pedagang yang menjajakan makanan, minuman serta hasil kerajinan.

Di sini juga terdapat Menara Pandang yang bisa Anda naiki untuk melihat pemandangan Sungai dan Kota Banjarmasin dari lantai 3 gedung tersebut. Siapkan tenaga Anda untuk menaiki tangga sampai ke lantai tiga, karena tidak tersedia lift maupun eskalator.

Tidak jauh dari Taman Siring, Anda juga bisa menemukan Patung Bekantan yang menjadi ikon kota Banjarmasin. Makanan khas yang sangat terkenal dari kota Banjarmasin ini yaitu Soto Banjar. Hampir di seluruh kota banyak ditemukan penjual Soto Banjar, akan tetapi yang sangat terkenal yaitu Soto Banjar Bang Amat.

Bahkan di Taman Siring, Anda bisa menikmati Soto Banjar Bang Amat ini di atas perahu. Untuk berbelanja pakaian, Anda bisa mengunjungi pasar Bujung Murung dan jangan takut mengenai harga, karena harga pakaian di sini sangat terjangkau dan bisa ditawar.

Yang unik dari kota Banjarmasin ini juga yaitu terdapat banyak penjual pintul (semacam cilok) yang dibumbui dengan bumbu berwarna merah atau habang dan dijual per biji.

Untuk menuju kota Banjarmasin pun bisa ditempuh melalui udara dan jalur darat, jika Anda masih berada di wilayah pulau Kalimantan. Untuk bandaranya sendiri pun terletak agak jauh dari luar kota, tepatnya di kota Banjarbaru Kabupaten Banjar dengan jarak tempuh +/- 45 menit jika Anda dari Banjarmasin.

Masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang ada di kota Banjarmasin yang belum sempat dikunjungi, mungkin pada pembahasan selanjutnya akan kami sajikan kembali dalam artikel yang berbeda namun masih tetap satu topik yakni wisata kota banjarmasin yang menawan. (Writer : Leni)