Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Jumat, 04 Mei 2018

Cara Menggunakan Eyelash Extention Tanpa Menanam Bulu Mata

Cara menggunakan eyelash extention tanpa menanam bulu mata dengan mudah, murah dan terjangkauAssalamu’alaikum teman-teman semua, buat kalian khususnya para wanita-wanita jaman now yang malas untuk tanam bulu mata atau bahasa gaholnya eyelash extention. Aku mau kasih tips nih bagaimana cara menggunakan eyelash extention tanpa menanam bulu mata, memang agak ribet sih, tapi inshaallah bermanfaat ya.

Sebelum kita lanjut, aku mau cerita sedikit pengalamanku tentang eyelash extention ini ya. Aku sebenarnya belum pernah nyoba untuk menanam bulu mata, tapi aku penasaran pengen nyoba. Namun kendala nya ada di orang tua, kata mamak “kada usah melelain Nak ai, kaina rontok bulu mata ikam (dalam bahasa Indonesia artinya gak usah macam-macam nak, nanti rontok bulu mata kamu).

Kalau dipikir-pikir ya, terkadang omongan dari orang tua ada benernya juga. Hanya saja tergantung pada diri kita masing-masing, karena selagi masih ada yang mengingatkan ya tidak masalah kan dan itu juga demi kebaikan diri kita sendiri.

Cara Menggunakan Eyelash Extention

Setelah itu aku mencoba mencari wifi gratis dan membuka berbagai website yang menyangkut pada eyelash extention tersebut. Akhirnya aku dapat dan mulai memperaktikkan secara perlahan. Dengan bahan yang mudah di dapat, kalian bisa mencari di toko-toko kosmetik terdekat kesayangan kalian. Kita langsung aja ya teman-teman, biar gak makan waktu lama.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk mempraktekkan eyelash extention

Dibawah ini merupakan beberapa bahan yang diperlukan yang diantaranya yakni sebagai berikut.

• Bulu mata palsu

Pilihlah bulu mata palsu sesuai keinginan kalian, dengan harga yang cukup terjangkau pastinya akan dengan mudah untuk kalian temukan di toko kosmetik.

• Lem bulu mata

Pastinya kalian memilih lem bulu mata yang berwarna putih, karena kalau yang warnanya bening aku gak recommended deh, takutnya netes ke mata. Gak mungkin dong kalian nempelnya di biji mata, kan bahaya wakwaw ada-ada aja deh.

• Pinset

Alat ini kalau kata orang alat pencabut bulu ketiak, dimana fungsinya untuk menjepit helai bulu mata palsu kalian agar bisa direkatkan pada bagian sisi mata yang ingin di perindah.

• Maskara dan penjepit bulu mata

Kedua barang tersebut bisa di aplikasikan secara bersamaan dan bisa pula kalian hanya memakai maskara saja jika tidak ada penjepit bulu mata, begitupun sebaliknya.

• Gunting

Fungsinya untuk memotong setiap helai bulu mata palsu kalian.

• Cermin

Kenapa harus ada cermin ?, yang bener aja kalian gak pake cermin, yang ada malah ke colok tu biji mata, amit-amit deh, jauhkan bala dan jangan sampai. Jadi, harus ada cermin.

• Kepedean dan keberanian

Kenapa kalian harus pede ? what ? pertanyaan bagus kawan. Karena kalo gak pede kalian gak bisa memperlihatkan keindahan mata kalian. Masa iya tiap jalan tu mata di tutupin mulu. Itu mata atau panu ? hehe ada-ada aja deh.

Nah, setelah kalian melengkapi bahan diatas, mari kita mulai mengaplikasikan keseluruhannya ya. Ambil bulu mata palsu yang kalian miliki, lepas pada wadahnya secara perlahan dan jangan kasar-kasar.

Jangan lupa di lentikkan terlebih dahulu bulu mata kalian agar terlihat lentik, gunakan maskara atau penjepit bulu mata atau bisa pula menggunakan keduanya sesuai keinginan kalian saja.

Kemudian ambil gunting, lalu potong bulu mata palsu kalian kira-kira dua helai, tiga helai atau empat helai juga bisa, tapi aku recommended dua helai karena akan terlihat lebih natural dan gak terlalu ribet asal santai ngerjainnya. Jangan buru-buru macam ketinggalan kapal dan lakukanlah dengan tenang. Ibarat kata pepatah pelabuhan takkan lari kau kejar.

Ambil sedikit lem bulu mata palsu tersebut, aplikasikan pada bulu mata palsu kalian dan usahakan tidak menggumpal. Ingatlah bahwa jangan terlalu berlebihan, karena apapun yang berlebihan itu tidak baik. Allah pun berfirman pada Surah Al-A’raf 7:31 yang berbunyi “Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan & minumlah & janganlah berlebih-lebihan, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan”.

Nah, setelah itu jepit helai bulu mata palsu kalian menggungakan pinset, lalu aplikasikan ke bawah bulu mata kalian, bukan diatas ya. Biar mudah jangan lupa pakai cermin ya dan jangan pakai kaca jendela mobil orang ya, ntar malu sendiri loh.

Ulangi sampai bulu mata kalian tercover semua, bulu mata ya bukan bulu kaki, apalagi bulu hidung, takutnya kalian salah paham. Cukup aku aja yang salah paham sama perasaanku ke dia, kamu jangan hehe. Apakah aku terlahir sebagai orang yang baperan ? ah, lupakan dan fokus ke tujuan utama ya.

Dibalik keindahan eyelash extention ala-ala saya ini, ada kekurangan yang perlu kalian ketahui bahwa eyelash extention ala-ala ini tidak bisa bertahan lama, ya sesuai keperluan aja, contohnya ke acara resepsi pernikahan mungkin bisa diatasi dan jangan dibawa berenang.

Kalian bisa mengaplikasikan bulu mata palsu ini setelah memakai softlens (jika diperlukan) dan setelah memakai make up biar makin cantik jangan lupa pakai lipstik. Itu aja deh tips eyelash extention ala-ala dari aku, semoga bermanfaat ya teman-teman semua dan selamat mencoba tips cara menggunakan eyelash extention. (Writer : Yana)