Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Kamis, 30 Agustus 2018

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil all risk - Terdapat 2 jenis produk dari asuransi mobil yang harus Anda pahami yaitu asuransi mobil all risk dan juga TLO (Total Loss Only). Perbedaan antara kedua jenis asuransi mobil all risk dan TLO ini terletak pada perlindungan yang diberikan terhadap mobil.

Asuransi all risk akan melindungi mobil secara keseluruhan dari resiko terhadap kerusakan atau kehilangan kendaraan, sedangkan asuransi TLO hanya memberikan perlindungan apabila terjadi kerusakan berat sekitar 75% ke atas hingga kehilangan.

Apa yang harus diperhatikan jika memilih asuransi mobil all risk ?

Dibawah ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih menggunakan asuransi all risk, antara lain dapat anda ketahui sebagai berikut :

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Asuransi Mobil All Risk

Sesuaikan dengan kebutuhan anda

Kebutuhan perlindungan mobil bisa Anda lihat dari tingkat kejahatan atau resiko tempat tinggal dan juga lokasi menuju maupun tujuan kepergian Anda menggunakan kendaraan yang akan di asuransikan tersebut. Lakukan beberapa hal berikut terlebih dulu :

1. Sesuaikan dengan anggaran yang anda miliki
Karena melindungi keseluruhan resiko yang dapat terjadi, maka biaya premi yang harus ditanggung oleh asuransi mobil all risk memang sedikit lebih mahal dibanding dengan TLO. Untuk mobil keluaran terbaru dengan harga 200 jutaan, maka premi yang harus dibayarkan setiap tahunnya sekitar 3 jutaan.

2. Gunakan atau pilih produk asuransi yang terbaik dan terpercaya
Biaya premi yang cukup besar memang menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan, namun ingatlah juga mengenai manfaat yang akan Anda peroleh kedepannya. Perhatikan reputasinya juga, karena akan berpengaruh pada kemudahan klaim asuransi nantinya. Bisa saja harga yang sedikit berbeda memberikan kemudahan klaim dan juga jaringan bengkelnya lebih banyak, itu tentunya akan sangat mempengaruhi keputusan Anda.

Baca ini : Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia

3. Lihat reputasi perusahaan asuransi
Salah satu hal yang penting lagi untuk diperhatikan ialah reputasi perusahaan. Perhatikan apakah ada testimoni pelanggan yang merasa kecewa dengan produk asuransi. Apakah ada pelanggan yang kecewa terhadap klaim dan jaringan yang dimiliki perusahaan.

Menghindari beberapa hal dibawah ini agar izin pengajuan tidak ditolak

Demi kelancaran dan juga menghindari penolakan klaim, maka Anda perlu memperhatikan dan memahami beberapa faktor yang dapat membuat klaim asuransi Anda ditolak, antara lain diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Tidak mempunyai SIM.
2. Masa berlaku SIM telah habis.
3. Terlambat lapor klaim.
4. Memberikan informasi yang tak sesuai.
5. Kehilangan yang diakibatkan penipuan, pembiusan, penggelapan dan hipnotis.
6. Barang angkutan mobil yang diasuransikan tidak ikut mendapatkan perlindungan.
7. Kerusakan body mobil diakibatkan cairan kimia.

Memahami aturan yang ditentukan dan manfaat produk asuransi yang dipilih

Asuransi mobil all risk akan memberikan perlindungan menyeluruh bagi kendaraan baik kerusakan kecil yang berupa spion patah, diserempet, hingga kerusakan besar yang diakibatkan bencana alam sehingga menghilangkan kendaraan tersebut. Meskipun dengan sedikit perbedaan harga premi namun produk asuransi ini sangatlah bermanfaat. Namun sebelum memutuskan untuk memilihnya pertimbangkan dulu hal-hal yang membuat klaim Anda ditolak nantinya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi mobil all risk, semoga apa yang kami jelaskan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda didalam mengetahui apa saja yang wajib diperhatikan jika memilih asuransi mobil all risk.