Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Sabtu, 08 September 2018

Mengenal Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Lebih Dekat

Asosiasi asuransi jiwa indonesia - Sekarang ini, sangat banyak jenis asuransi yang ada di tanah air dan memberikan keuntungan kepada si penggunanya ketika mengalami musibah, mulai dari jenis produk asuransi kesehatan, asuransi kerja hingga asuransi jiwa.

Asuransi-asuransi ini semua tentunya akan memberi kemudahan dan manfaat untuk kehidupan Anda. Nah, pada artikel kali ini Anda akan memperoleh informasi mengenai Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau yang lebih dikenal dengan AAJI.

Apa itu asosiasi asuransi jiwa Indonesia (AAJI)

Asosiasi asuransi jiwa Indonesia atau AAJI merupakan sebuah lembaga yang memiliki sifat independen. Dulunya sebelum AAJI mampu berdiri sendiri, organisasi yang satu ini berada di bawah naungan Dewan Asuransi Indonesia (DAI).

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)

DAI sendiri merupakan sebuah lembaga yang menjadi payung bagi semua asuransi di Indonesia, mulai dari jenis asuransi umum, asuransi sosial, asuransi jiwa, dan lain-lain. AAJI melepaskan diri dari DAI pada Januari 2002 silam dan memutuskan untuk berdiri sendiri menjadi sebuah lembaga asuransi yang bersifat independen.

Dengan status barunya ini, AAJI telah membantu dirinya sendiri agar lebih mudah dalam menjalankan tugas untuk melayani warga Indonesia. Sehingga organisasi ini bisa meningkatkan kepercayaan penduduk terhadap organisasi-organisasi asuransi jiwa lain di Indonesia.

Fungsi dari AAJI

Anda mungkin bertanya-tanya apa sih fungsi dari lembaga Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ini ? Nah, berikut dibawah ini adalah jawabannya.

AAJI adalah sebuah organisasi yang sudah tidak lagi berada di bawah naungan lembaga manapun. Asuransi yang satu ini mengemban fungsi sebagai pengontrol kinerja pada perusahaan asuransi supaya dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat berdasarkan standar yang telah ditetapkan.

Maka dari itu, AAJI disebut-sebut sebagai wadah atau tempat bagi lembaga-lembaga asuransi jiwa yang ada di seluruh penjuru tanah air. Tempat inilah yang nantinya akan menjadi batu loncatan agar terlahirnya saling membutuhkan dan kerjasama antara satu perusahaan dengan yang lain. Hal ini tentu saja mampu meningkatkan kinerja semua lembaga asuransi jiwa yang ada di Indonesia.


Visi serta misi dari AAJI

Asosiasi asuransi jiwa Indonesia memiliki visi untuk menyatukan pencapaian dari seluruh perusahan yang berkecimpung pada bidang asuransi jiwa yang ada di tanah air. Visi selanjutnya dari AAJI adalah sebagai pendukung program pengembangan usaha supaya tercapainya peningkatan asosiasi serta usaha dari anggota itu sendiri.

Sedangkan misi dari AAJI adalah agar tercapainya visi di atas yaitu dengan mencari solusi atau pun alternatif terhadap berbagai macam masalah yang ada pada industri dan membantu mewujudkan regulasi asuransi jiwa di Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar kepentingan dari pihak anggota juga masyarakat menjadi lebih imbang dan sejalan.

Dengan keberadaan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), diharapkan bisa menjadi wadah yang baik bagi perusahaan perusahaan asuransi jiwa lainnya dalam melayani masyarakat. Demikian pembahasan mengenai asosiasi asuransi jiwa Indonesia, semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru tentang pengertian dan visi misi asosiasi asuransi jiwa indonesia.