Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Jumat, 01 Maret 2019

Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Asuransi pendidikan anak terbaik - Pendidikan adalah salah satu hal yang terbilang penting untuk menjadi perhatian oleh orang tua, karena pendidikan sangat berpengaruh sekali pada tingkah dan moral anak. Di Indonesia memang memiliki banyak sekali orang yang lulusan dari luar negeri, namun perlu diketahui juga jumlah anak yang mengalami putus sekolah juga tidak sedikit.

Hal ini dikarenakan memang faktor utamanya disebabkan oleh biaya pendidikan yang sangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Solusi terbaiknya adalah dengan asuransi pendidikan, dimana asuransi pendidikan ini adalah salah satu produk asuransi yang dikhususkan dalam merancang dan mengcover biaya pendidikan anak sejak dini.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi pendidikan

Dengan asuransi pendidikan, perusahaan asuransi akan memberikan banyak perlindungan dengan menanggung segala jenis biaya pendidikan dan terutama adalah ketika orang tuanya telah tiada. Jadi untuk orang tua, anda tidak lagi harus khawatir jika biaya pendidikan anak anda tidak bisa dipenuhi. Asuransi pendidikan sama dengan jenis asuransi umum lainnya, namun untuk memilih asuransi pendidikan anak terbaik ada baiknya untuk anda mempertimbangkan beberapa tips berikut ini :

Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Anda harus mengenali produk asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan dibagi menjadi dua yaitu pendidikan murni dan unit link. Untuk yang asuransi pendidikan murni biasanya dikenal dengan nama pendidikan tradisional, dimana asuransi ini akan menjadi pendidikan sebesar dana yang dibutuhkan, sedangkan untuk asuransi pendidikan unit link adalah perlindungan asuransi dan investasi.

Sehingga jika orang tua telah tiada, maka anak-anaknya akan mendapatkan jaminan pendidikan dan mendapatkan investasi. Pihak asuransi akan menyarankan untuk memilih yang unit link dengan premi yang murah namun keuntungan yang besar dan memang untuk angsurannya akan jauh lebih lama.

Resiko yang akan anda rasakan

Yang anda harus pahami adalah anda tidak boleh mudah tergiur dengan pihak asuransi yang mengklaim dengan tawaran asuransi, karena anda sebagai nasabah, harus mengetahui apa saja resiko yang akan anda terima. Jadi saat anda menerima polis, ada baiknya untuk anda membaca baik-baik dan anda juga tidak boleh ragu jika ingin bertanya, karena ini akan sangat berhubungan langsung dengan kebutuhan pendidikan anak anda.

Anda harus mengetahui biaya yang akan dikenakan

Selain mengetahui apa saja resiko yang akan anda terima sebagai pemegang polis, anda juga harus mengetahui apa saja besaran biaya yang akan anda kenakan nantinya, mulai dari biaya untuk premi, administrasi, denda untuk pembayaran hingga biaya untuk investasi.

Memulai membeli asuransi

Jika anda akan mulai memilih asuransi pendidikan anak terbaik, ada baiknya untuk melakukan proses membeli di usia dini, karena semakin bertambah usia, premi juga akan menjadi lebih mahal. Jumlah premi sendiri tidak akan mengalami penambahan selama kontrak dan hal ini akan sangat membantu anda, karena nantinya tidak akan mengganggu kemampuan finansial dan mengganggu keuangan keluarga anda. Pemikiran yang matang di awal akan sangat membantu anda dalam mengatasi masalah asuransi pendidikan anak terbaik sehingga anak akan mendapatkan pendidikan yang terbaik.


Demikian uraian mengenai tips memilih asuransi pendidikan anak terbaik, semoga bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi referensi informasi yang sangat berguna bagi anda dalam mengetahui apa saja hal-hal yang harus diperhatikan jika memilih asuransi pendidikan anak agar mendapatkan hasil yang terbaik