Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Minggu, 10 Maret 2019

5 Macam-Macam Produk Asuransi Yang Perlu Untuk Anda Ketahui

Macam-macam produk asuransi - Produk asuransi merupakan produk finansial yang sangat berguna sekali untuk anda dalam melindungi beberapa masalah dalam kehidupan. Dengan memiliki asuransi, maka hal tersebut akan sangat membuat kehidupan anda menjadi lebih tenang dan akan membantu anda bekerja lebih maksimal.

Musibah bisa terjadi kapan saja dan tidak ada yang bisa menyangka kedatangannya, sehingga polis asuransi adalah pilihan yang terbaik dalam memproteksi kegiatan dan aktifitas anda sehari-hari. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang apa saja macam-macam produk asuransi yang ada pada perusahaan jasa asuransi.

Jenis-jenis produk asuransi

Dibawah ini akan dijelaskan dan disebutkan satu persatu apa saja jenis-jenis produk asuransi (berbagai produk) yang pada umumnya ditawarkan dan disediakan oleh perusahaan jasa asuransi di Indonesia yang diantaranya adalah sebagai berikut.

5 Macam-Macam Produk Asuransi

Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan menjadi salah satu produk asuransi yang akan memberikan proteksi mengenai resiko akan kesehatan dengan banyak sekali skema dan pilihan untuk anda. Saat ini sudah tersedia BPJS kesehatan yang mana bisa membantu anda dalam mengobati masalah kesehatan secara gratis dengan kelas perawatan yang bisa anda pilih.


Namun jika anda ingin mendapatkan benefit asuransi yang lebih, maka anda bisa membeli produk asuransi yang bisa anda dapatkan dari perusahaan asuransi swasta. Ada banyak sekali variasi yang bisa anda pilih dan produk yang bisa anda pilih yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Asuransi jiwa

Untuk jenis asuransi jiwa adalah produk dari asuransi yang memberikan perlindungan dan suatu ketika mengalami resiko kematian untuk mereka yang memegang polis. Asuransi ini sendiri memberikan perlindungan dalam jangka panjang untuk mereka yang menjadi ahli waris, namun selain jenis produk asuransi murni ada juga produk asuransi jiwa kredit.


Dimana asuransi jiwa kredit ini adalah produk bundling dengan fasilitas kredit yang akan diberikan bank, dimana nasabah akan meminjam sejumlah uang untuk asuransi jiwa anda. Sehingga jika terjadi resiko yang mengancam jiwa maka perusahaan asuransi akan menanggung biayanya.

Asuransi mobil

Untuk asuransi mobil ini akan memberikan perlindungan terhadap mobil pribadi anda karena beberapa resiko yang mungkin terjadi. Setidaknya macam macam produk asuransi untuk ini diantaranya adalah all risk dan total loss only.


Untuk all risk adalah asuransi yang ditanggung karena untuk melindungi anda dari semua jenis resiko yang terjadi. Sedangkan untuk Total Loss Only (TLO) adalah kendaraan anda hanya akan dilindungi untuk kecelakaan yang besar yang menyebabkan kecelakaan yang lebih dari 80%.

Asuransi pendidikan

Untuk asuransi pendidikan sendiri memiliki fungsi yang mirip dengan tabungan masa depan untuk anda atau anak anda. Dimana ini menjamin masa depan pendidikan dari anak-anak anda yang disebabkan karena biaya pendidikan yang lebih mahal dari tingkat dasar hingga kuliah. Dan untuk saat ini, ada banyak sekali produk tabungan yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih produk ini dengan model yang menabung sebagai salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan anak-anak anda.


Asuransi properti

Asuransi properti akan sangat melindungi rumah dan bangunan yang anda miliki dari resiko kerusakan dan atau kebakaran. Asuransi ini biasanya akan melingkup All risk dimana ini bertujuan untuk melindungi keseluruhan. Untuk produk asuransi properti sendiri tidak hanya berlaku untuk bangunan yang sudah jadi, akan tetapi asuransi ini juga untuk bangunan yang masih proses dalam membangun.

Demikian uraian mengenai macam-macam produk asuransi, semoga bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi referensi informasi yang sangat berguna bagi anda dalam mengetahui apa saja jenis-jenis produk asuransi (berbagai produk) yang pada umumnya ditawarkan dan disediakan oleh perusahaan jasa asuransi di Indonesia.