Pengertian Asuransi Kerugian Dan Jenis-Jenisnya

Pengertian asuransi kerugian dan jenis-jenisnya - Memiliki sebuah produk asuransi merupakan suatu cara yang tepat didalam memproteksi diri dari berbagai pengeluaran pembiayaan yang sifatnya dadakan, baik itu seperti pembiayaan kesehatan, pendidikan, kendaraan maupun usaha yang sedang dijalani. Dari berbagai jenis asuransi tersebut pastinya memiliki kelebihan masing-masing yang telah disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan dari produk asuransi itu sendiri.


Dengan banyaknya pilihan menu produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan jasa asuransi, sebagai calon pemegang premi yang tertanggung nantinya harus bisa memilih produk asuransi yang mana yang sangat cocok serta sesuai dengan kebutuhan dan terutama adalah kemampuan dari keuangan Anda.

Jika yang Anda butuhkan adalah asuransi yang dapat memproteksi dari berbagai hal pembiayaan kesehatan, maka asuransi kesehatanlah jawabannya. Sedangkan untuk asuransi yang dapat memproteksi dari berbagai hal pembiayaan pendidikan Anak di masa yang akan datang, tentu asuransi pendidikan solusinya.

Pengertian Asuransi Kerugian Dan Jenis-Jenisnya

Namun bagaimana jika yang ingin di proteksi dari hal buruk yang bisa saja terjadi kapan dan dimana saja itu usaha dan semua yang ada didalamnya seperti toko, rumah dan barang lainnya, apakah bisa dan tersedia ?. Jawabannya adalah ya, jenis produk asuransi tersebut dinamakan dengan asuransi kerugian yang masuk kedalam kategori jenis asuransi non jiwa (non life insurance).

Apa itu asuransi kerugian

Asuransi kerugian adalah salah satu produk asuransi yang masuk kedalam kategori non life insurance atau asuransi non jiwa yang memberikan jaminan kepada para pemegang polis (nasabah) yang memilih produk asuransi ini dengan berupa jaminan pembiayaan suatu kejadian atau peristiwa yang merugikan usaha miliknya.

Asuransi kerugian telah di atur didalam Undang-Undang No. 2 Tahun 1992 yang mana jenis produk asuransi ini akan menanggulangi kerugian oleh suatu usaha pemegang premi yang telah didaftarkan. Sehingga jenis produk asuransi kerugian ini sangat cocok sekali bagi Anda yang memiliki usaha dan menginginkan usaha yang dimiliki menjadi terproteksi apabila terjadi suatu hal yang tidak di inginkan.

Jenis-jenis asuransi kerugian

Terdapat banyak macam dan jenis pilihan menu asuransi yang ada pada produk asuransi kerugian didalam menanggulangi kerugian atas suatu usaha para pemegang premi yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Asuransi kebakaran

Pengertian asuransi kebakaran adalah salah satu menu produk asuransi kerugian yang memberikan jaminan kepada pemegang polis (nasabah) berupa proteksi terhadap kerugian-kerugian yang di sebabkan oleh kebakaran. Umumnya jenis asuransi kebakaran ini untuk rumah, kantor, hotel dan berbagai usaha kepemilikan lainnya yang telah disepakati pada saat mendaftar asuransi.

2. Asuransi pengangkutan

Pengertian asuransi pengangkutan adalah salah satu menu produk asuransi kerugian yang memberikan jaminan kepada pemegang polis (nasabah) berupa proteksi selama pengangkutan barang-barang, baik itu pengangkutan melalui jalur darat, jalur laut maupun jalur udara.

Dengan demikian, adanya jenis produk asuransi kerugian ini menjadi solusi bagi Anda yang memiliki usaha dan menginginkan usaha yang Anda miliki menjadi terproteksi. Banyaknya menu pilihan produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mengharuskan Anda untuk bijak dalam memilih produknya, sesuaikanlah dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan.

Itulah pengertian asuransi kerugian dan jenis-jenisnya, semoga uraian diatas mengenai asuransi kerugian bisa menjadi pengetahuan baru bagi Anda didalam mengetahui apa itu asuransi kerugian dan apa saja jenis-jenis pilihan menu produk yang ada didalam asuransi kerugian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel