Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 Dan BBR00C2 Internet Banking BRI

Kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 dan BBR00C2 mobile banking BRI - Penggunaan internet banking dan mobile banking saat ini sudah menjadi hal biasa dalam melakukan transaksi jual-beli secara online maupun dalam melakukan transaksi keuangan, contohnya adalah seperti transfer uang, isi saldo pulsa, pembayaran tagihan listrik dan air, pembelian voucher game hingga pembayaran belanja online.

Dengan adanya mobile banking dan internet banking, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan smartphone yang dimiliki tanpa harus pergi ke bank lagi. Hal tersebut karena layanan mobile banking memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses layanan perbankan dari mana dan kapan saja, selama smartphone yang digunakan memiliki jaringan internet.

Layanan internet banking dan mobile banking sangat praktis dan mudah untuk digunakan, serta dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan aman dan cepat. Akan tetapi terkadang pada saat membuka layanan internet dan mobile banking, sering terjadi kesalahan-kesalahan dengan keterangan kode, yang mana membuat nasabah bingung apa maksud dari kode tersebut dan apa yang harus dilakukan. Misalnya adalah seperti kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 dan BBR00C2 yang terjadi pada mobile banking BRI.

Cara-Mengatasi-Kode-Kesalahan-BBR00P2-BBR00Q2-BBR00C2-Internet-Banking-BRI
BRI Mobile

Untuk mengatasi kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 dan BBR00C2 adalah dengan mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab awal hal tersebut bisa terjadi saat Anda mengakses internet banking maupun mobile banking, pada contoh saat ini adalah mobile banking BRI. Jika kode kesalahan tersebut membuat anda merasa kesulitan untuk login IB BRI maupun BRI Mobile, maka pada penjelasan dibawah ini akan dijelaskan apa saja sebab utama terjadinya kesalahan tersebut dan bagaimana solusinya.

Daftar kode kesalahan internet banking BRI dan mobile banking BRI (BRIMO) berikut ini yang akan dibahas secara khusus adalah mencakup arti kode BBR00P2 internet banking BRI, arti kode BBR00Q2 dan arti kode BBR00C2 lengkap dengan penyebab utamanya serta bagaimana solusi tepat masalah tersebut, sehingga Anda bisa dengan mudah kembali mengakses internet dan mobile banking kemudian melakukan transaksi perbankan secara digital dengan mudah dan pastinya aman.

Bagaimana cara mengatasi kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 dan BBR00C2 ?

Untuk mengetahui bagaimana solusi mengatasi masalah kode kesalahan tersebut, dapat Anda ketahui caranya dengan mudah dan juga Anda akan tahu apa penyebab awalnya sehingga menjadi pelajaran baik bagi Anda maupun orang lain yang belum pernah mengalaminya namun sudah membaca artikel ini tentang kode kesalahan internet banking.

Kode kesalahan BBR00P2

Kode kesalahan BBR00P2 adalah suatu kode kesalahan yang terjadi pada internet banking maupun mobile banking yang dikarenakan pada saat Anda melakukan login User ID atau Password pada IB BRI atau BRI Mobile belum sesuai (tidak sama dengan data yang ada pada database) atau User ID / Password tidak cocok. Solusinya adalah pastikan saat Anda login harus memasukkan User ID dan Password secara benar. Jika password Anda menggunakan perpaduan antara huruf besar dan kecil serta angka, maka pastikan itu sudah Anda input dengan benar.

Kode kesalahan BBR00Q2

Kode kesalahan BBR00Q2 adalah suatu kode kesalahan yang terjadi pada internet banking maupun mobile banking yang terjadi dikarenakan pada saat Anda salah memasukkan password, kode aktivasi ataupun kode mToken yang sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut. Jika hal tersebut terjadi maka User ID internet banking anda secara otomatis terblokir oleh sistem, solusinya adalah Anda harus menghubungi layanan kontak call center BRI di nomer 14017 atau 1500017.

Kode kesalahan BBR00C2

Kode kesalahan BBR00C2 adalah suatu kode kesalahan yang terjadi pada internet banking maupun mobile banking yang terjadi dikarenakan pada saat Anda salah memasukan kode validasi pada form (kotak) yang disediakan. Apabila hal ini terjadi dan jika Anda login internet banking melalui versi Browser (chrome, firefox, edge dan lainnya), maka pastikan Anda memasukan kode validasi yang benar tanpa ada perbedaan satu huruf atau angka, karena satu saja huruf atau angka salah maka itu dianggap tidak benar.

Kesimpulan
Kode kesalahan BBR00P2 terjadi karena user id dan password yang anda input tidak sama, oleh karena itu perhatikan dengan benar dan input sebenar-benarnya tanpa ada satu perbedaan. Kode kesalahan BBR00Q2 terjadi karena Anda sudah salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut, oleh karena itu Anda harus menghubungi kontak layanan bank BRI pada nomor call center yang sudah disebutkan diatas, sedangkan kode kesalahan BBR00C2 terjadi dikarenakan Anda salah memasukan kode validasi, oleh karena itu perhatikan baik-baik pada saat memasukan kode validasi.

Demikian uraian tentang penyebab dan cara mengatasi kode kesalahan BBR00P2, BBR00Q2 Dan BBR00C2 pada internet banking BRI maupun mobile banking BRI (BRIMO). Semoga penjelasan yang telah dijelaskan secara detail diatas berguna untuk Anda semua dan bisa menjadi bahan referensi dalam mengetahui penyebab internet banking BRI bermasalah dan cara mengatasi berbagai daftar kode kesalahan internet banking BRI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel