Cara Merubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Reguler

Cara merubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota regulerPada jaman sekarang ini semakin canggih dan majunya teknologi, banyak orang-orang yang memanfaatkan teknologi sebagai kebutuhan dan penunjang dalam melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya transaksi perbankan melalui internet banking hingga yang marak sekarang ini belanja pada toko online (online shop).


Terdapat dua jenis type manusia yang menggunakan teknologi moderen, ada yang memanfaatkan teknologi dengan baik serta positif dan ada pula yang memanfaatkannya untuk hal-hal yang negative tergantung dari orang yang menggunakannya.

Seiring berjalannya waktu banyak terdapat kecanggihan-kecanggihan teknologi salah satunya adalah pada perkembangan smartphone. Smartphone merupakan salah satu dari majunya teknologi yang saat ini banyak orang-orang yang menggunakannya dari tua maupun muda, selain itu ada beberapa dari smartphone yang hanya dapat terkoneksi dengan wifi saja serta ada pula yang bisa menggunakan jaringan data.

Namun, pada jaman sekarang semua smartphone sudah semakin canggih serta memiliki jaringan data untuk mengakses internet dan untuk mengakses dengan jaringan data diperlukan yang namanya kuota internet.

Kuota sekarang ini telah banyak tersebar dan terjual di mana-mana serta banyak operator telekomunikasi seluler yang menawarkan beberapa promo dalam menjual kuota tersebut salah satunya yaitu Telkomsel.

Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu pemegang jaringan terkuat di Indonesia saat ini serta memiliki pelanggan terbanyak se Indonesia.

Dengan banyaknya pelanggan yang ada, Telkomsel mengeluarkan banyak sekali jenis-jenis kuota yang ditawarkannya demi kenyamanan pelanggan salah satunya yang lagi marak adalah kuota videomax.

Paket data videomax adalah suatu jenis paket internet khusus yang hanya bisa digunakan untuk menonton film melalui aplikasi Hooq dan Viu serta tidak dapat digunakan untuk mengakses youtube, chatting, browsing serta membuka sosial media.

Namun ternyata ada sebuah cara untuk menggunakan kuota videomax agar bisa digunakan untuk mengakses hal yang telah disebutkan diatas yaitu dengan cara merubahnya menjadi kuota reguler. Disini saya akan membagikan bagaimana cara merubah paket data internet kuota videomax menjadi paket data internet kuota reguler.

Cara merubah kuota videomax menjadi kuota regular

Dibawah ini akan diuraikan satu persatu bagaimana cara mengubah paket data videomax menjadi reguler yang dapat anda ketahui caranya sebagai berikut :

1. Gunakan aplikasi AnonyTun yang ada di PlayStore setelah itu pasang pada smartphone yang anda gunakan.
2. Setelah selesai memasang, buka aplikasi tersebut dan setelah itu Tap Titik Tiga yang berada diujung kanan atas atau anda bisa liat pada gambar berikut setelah itu pilih dan tap pada VPN Setting.

Cara Merubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Regular

3. Setelah pilih VPN Settings, ubah atau aktifkan Compress Packet ON/OFF setelah itu ubah angka yang awalnya 1400 menjadi 1500 kemudian tap save.
4. Setelah disave kita beralih ke Stealth Settings anda bisa lihat pada gambar dibawah. Tap pada STEALTH SETTINGS kemudian ubah atau aktifkan Stealth Tunnel ON/OFF (1) kemudian tap pada Connection Protocol kemudian tap pada tulisan TCP(2) kemudian ubah menjadi SSL kemudian ubah Connection Portnya menjadi 443 (3) setelah itu ubah Advanced SSL Settings menjadi ON (4) kemudian tap pada Edit SSL Settings (5) setelah masuk pada menu Edit SSL Settings, centang pada True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port kemudian ketik pada Spoof Host menjadi play,hooq,tv kemudian ketik Spoof Port menjadi 80 atau 443 disini saya pakai yang 80 tapi kalau mau pakai yang 443 juga tidak masalah kemudian tap ok dan setelah itu tap save.

Cara Merubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Regular 2

5. Setelah merubah semua settingan seperti diatas kembali ke menu awal kemudian tap pada tulisan CONNECT seperti gambar dibawah kemudian tunggu sampai tulisan CONNECT berubah menjadi DISCONNECTED dan pada bar atas muncul gambar kunci.

Cara Merubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Regular 3

Jika sudah muncul tulisan DISCONNECTED dan muncul gambar kunci di bar atas seperti gambar dibawah, maka aplikasi tersebut telah aktif dan kuota videomax telah berubah menjadi kuota reguler dan anda pun bisa menggunakannya untuk internetan.

Demikian penjelasan dan cara merubah kuota videomax menjadi kuota reguler pada telkomsel, semoga bermanfaat bagi anda yang membaca artikel ini dan dapat membantu anda semua ketika kuota internet anda mau habis.

Namun kuota tersebut memiliki kekurangan yaitu tidak dapat digunakan untuk bermain game online seperti Mobile Legend, Vainglory, Arena Of Valor, Lineage II, Heroes Evolved dan lainnya serta kuota tersebut juga tidak dapat untuk panggilan tatap muka. (Writer : Dayat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel