Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Sabtu, 21 April 2018

5 Manfaat Sarung Tangan Bagi Pengendara

Manfaat sarung tanganBagi para riders atau pengendara sepeda motor, pastinya harus selalu mengutamakan safety riding saat berkendara, mulai dari helm, jaket, decker, sepatu dan tidak lupa sarung tangan. Kali ini kita akan membahas beberapa manfaat dari sarung tangan.

Sebagian orang beranggapan bahwa sarung tangan hanya aksesoris saat berkendara atau hanya ingin terlihat keren. Pada nyatanya, jika kita mengetahui fungsi dan manfaatnya pastilah kita akan selalu menggunakan sarung tangan saat berkendara, terlebih lagi jika melakukan perjalanan yang jauh agar memberikan rasa nyaman dan aman.

Sarung tangan banyak dijual dipasaran mulai dari harga yang murah hingga menguras kantong. Bahannya pun ada yang terbuat dari kain biasa hingga kulit hewan asli. Lebih baik memilih yang terbuat dari bahan kulit asli, sebagai safety gear saat berkendara.

5 Manfaat Sarung Tangan Bagi Pengendara

Manfaat sarung tangan yang perlu anda ketahui

Apa saja manfaat dan kegunaan sarung tangan bagi pengendara dapat anda ketahui sebagai berikut.

Untuk keamanan

Bagi pengendara khususnya roda dua, sarung tangan banyak membantu dan mencegah terjadinya luka serius pada saat terjadi crash atau kecelakaan, terutama pada bagian lengan. Umumnya terjadinya benturan atau gesekan ke aspal atau reflek tangan melindungi bagian tubuh lainnya sehingga meminimalisir luka parah.

Perlindungan terhadap cuaca

Saat musim dingin tentunya sarung tangan berfungsi menghangatkan tangan, begitu pula sebaliknya pada musim panas juga melindungi dari teriknya sinar matahari. Hal ini tentunya bisa mengganggu konsentrasi dan berpotensi membahayakan si pengendara.

Grip

Dari berbagai jenis sarung tangan sudah dilengkapi dengan karet yang berpadu dengan kulit hewan asli, sehingga membuat nyaman si pengendara saat mencengkram stang dan gas saat kondisi hujan, panas dan lembab, sehingga membuat control motor pun jadi lebih maksimal dan anti slip.

Perlindungan (proteksi)

Gesekan antara kulit dan stang motor anda terjadi secara konstan, sehingga mudah berkeringat dan basah, ini dapat memicu lecet. Tentunya hal tersebut membuat anda merasa kurang nyaman saat berkendara. Dengan sarung tangan dapat mencegah hal tersebut terjadi ataupun bisa meredam getaran yang membuat anda tidak nyaman saat anda melibas jalan yang tidak rata.

Style fashion

Selain untuk keamanan dan kenyamanan, sarung tangan juga mampu menunjang penampilan atau style fasion agar lebih keren saat berkendara. Apalagi dengan berbagai macam bentuk dan warna yang lebih menarik. Meski demikian tetaplah gunakan sarung tangan dengan kualitas terbaik.


Demikian beberapa manfaat dari sarung tangan motor, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda serta terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel berjudul manfaat sarung tangan.