Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Kamis, 12 April 2018

Review All New Honda Scoopy Terbaru

Anda mungkin sudah tau dengan motor honda scoopy atau bahkan sudah memilikinya. Ditahun 2010 lalu honda merilis motor dengan desain klasik namun pastinya dengan teknologi modern yaitu honda scoopy. Pada tahun 2017 “all new honda scoopy hadir dengan desain dan teknologi terbaru pastinya, serta tetap mempertahankan kesan retro atau klasik yang sudah menjadi ciri khas dari scoopy sebelumnya.

Spesifikasi all new honda scoopy

Saat pertama kali saya melihat “all new honda scoopy”, perbedaan yang mencolok terlihat pada bagian ban dan velg. Jika seri scoopy sebelumnya menggunakan velg berukuran 14 inchi, sekarang scoopy menggunakan velg 12 inchi. Nah, muncul pertanyaan apakah all new scoopy jadi lebih rendah dibandingkan scoopy lama ? tentu tidak. Walaupun memakai velg berukuran 12 inchi, namun ditunjang dengan ban yg lebih tebal dan lebar, sehingga diameternya tetap sama dengan scoopy seri terdahulu.

Ukuran ban all new scoopy yaitu 100/90R12 untuk depan dan ban belakang 110/90R12 (tubeless) dengan sistem pengereman combi break, rem depan cakram kaliper 1 piston, rem belakang tromol, suspensi depan masih menggunakan telescopik dan suspensi belakang lengan ayun dengan shockbreaker tunggal.
Review All New Honda Scoopy Terbaru

Untuk bagian bodi scoopy tetap mempertahankan kesan klasiknya, perbedaan dari seri sebelumnya pun tidak terlalu signifikan, mulai lekukan dari depan hingga belakang. Untuk lampu depan tetap berbentuk oval, hanya saja untuk lampu seinnya berada diatas menyatu dengan lampu utama, sedangkan scoopy seri yang lama lampu seinnya berada terpisah dibagian bawah.

Lampu depan sudah menggunakan full LED, untuk lampu belakang dan semua lampu seinnya belum menggunakan LED, speedometer masih semi digital hanya bagian bawah saja yang digital, stang masih tetap sama seperti seri scoopy sebelumnya. All new honda scoopy dilengkapi dengan fitur tambahan yang pastinya lebih menarik, apa sajakah itu ?.

Kini all new scoopy sudah menggunakan alarm anti maling, jika pada scoopy sebelumnya hanya menggunakan fitur answer back, kini pada bagian kunci motor dilengkapi dengan 3 tombol yaitu :

1. Set untuk mengaktifkan alarm anti maling.
2. Unset untuk menonaktifkan alarm anti maling.
3. Dan terakhir adalah answer back untuk mengetahui yang mana motor milik kita jika saat parkir terdapat jenis dan warna motor yang sama.

Selain fitur yang kita bahas tadi, masih ada satu fitur tambahan lagi yaitu pada bagian kiri dashboardnya terdapat tempat untuk charger handphone dan pastinya kita tidak perlu takut kehabisan daya handphone saat diperjalanan.

Harga all new honda scoopy

Untuk harga “all new honda scoopy” dibandroll dengan harga Rp.17.8 juta untuk pulau jawa dan sekitarnya, sedangkan untuk pulau kalimantan dibandroll dengan harga Rp.19.8 juta. Bagi yang berminat memiliki motor ini bisa langsung mengunjungi dealer resmi HONDA terdekat dikota anda untuk lebih memastikan spesifikasi harga ‘’all new honda scoopy” karena kemungkinan besar disetiap daerah akan terjadi perbedaan harga.

Demikian reviewAll New Honda Scoopy“ dari kami, semoga memberikan manfaat dan dapat memberikan refrensi bagi pembaca semua yang berniat membeli atau ingin mengetahui review dari jenis motor matic ini. (Writer : Ochen)