Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Kamis, 10 Mei 2018

Cara Menggunakan Mode Split Screen (Droneview/Dronemode) Pada Xiaomi Miui 9 Game Mobile Legends

Cara menggunakan mode split screen (droneview/dronemode) - MIUI 9 akhirnya dirilis dengan banyak fitur unggulan mereka, salah satu fitur yang mereka luncurkan dan menjadi fitur andalan adalah mode split screen atau windows dual khas android nougat yang sudah memang lama ada pada brand samsung high end.

Fitur tersebut sangat penting dan sangat banyak manfaatnya dalam mengoperasikan smartphone android, terutama saya adalah seorang gamer di moba Mobile Legends. Entah bug atau apa, mode split screen di mobile legends menguntungkan beberapa gamer, karena dengan mode tersebut dapat membuat tampilan layar map menjadi luas.

Orang-orang banyak mengatakan bahwa jenis mode ini adalah mode drone view atau drone mode. Akan tetapi tidak semua device Xiaomi bisa mencicipi fitur tersebut, karena fitur mode split screen hanya tersedia di android Nougat 7.X ke atas.

Mode Split Screen (Droneview/Dronemode)

Beruntung sekali device yang saya gunakan yakni MI Max 2 mempunyai fitur tersebut. Langsung aja guys simak tutorial di bawah ini bagaimana cara menggunakan mode split screen/windows dual xiaomi miui 9 di mobile legends.

Cara mengaktifkan mode split screen

Untuk menggunakannya cukup mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan tepat dan untuk melihat gambar secara jelas, anda bisa buka pada tab baru gambar berikut ini atau bisa juga dengan cara langsung membuka (tap) pada gambar yang sudah diberikan nomer sesuai dengan urutannya masing-masing.

Cara Menggunakan Mode Split Screen (Droneview/Dronemode) Pada Xiaomi Miui 9 Game Mobile Legends

1. Tap button recent apps, kemudian pilih split screen atau layar split yang ada di bagian pojok layar kiri atas.

2. Kemudian pilih aplikasi untuk di seret atau drag ke “Drag here to use split screen atau dalam bahasa Indonesia seret item kesini untuk menggunakan mode layar terbagi”. Biasanya saya membuka setelan terlebih dahulu agar muncul di recent apps yang untuk kemudian saya seret ke apps.

3. Langkah berikutnya adalah setelah aplikasi setelan muncul di layar split, kemudian tap home button untuk memilih aplikasi mobile legends. Jangan langsung keluar atau exit split screen sewaktu masih loading screen mobile legends. Tunggu sampai muncul di home menu mobile legends. Karena jika anda lakukan maka tidak akan berhasil.

4. Setelah menu layar beranda atau home mobile legends sudah muncul, anda bisa tarik layar mobile legends ke atas menutupi layar setelan untuk keluar atau out dari mode split screen dan beralih ke layar penuh mobile legends. Dan taraaaa !! anda berhasil menggunakan mode split screen atau windows dual di mobile legends (droneview/dronemode).

Adapun untuk melihat perbandingan menggunakan mode split screen/windows dual (drone view/dronemode) dengan mode biasa, dapat anda lihat pada gambar yang tertera diatas, dimana jika tidak menggunakan mode split (mode original bawaan smartphone) maka tampilan layar sempit.

Akan tetapi jika menggunakan mode split screen/windows dual (drone view/dronemode)maka sangat jelas terlihat lebih luas pada layar smartphone. Sehingga perbedaan dari kedua jenis tampilan sangat jelas sekali dan pastinya memudahkan anda dalam melihat lokasi pada game mobile legend.

Berikut saya cantumkan diakhir artikel sebuah tutorial dalam bentuk video bagaimana cara menggunakan mode split screen/windows dual (drone view/dronemode) di Xiaomi MIUI 9 agar lebih memudahkan anda dalam mempraktekkan tutorial cara menggunakan mode layar terbagi seperti yang dijelaskan diatas.

Demikian uraian yang dapat saya sampaikan mengenai cara menggunakan mode split screen/windows dual (drone view/dronemode) pada xiaomi miui 9 di game mobile legends, salam gamer. (Writter : Sirajuddin)