Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Kamis, 10 Mei 2018

Fungsi Mode Airplane Yang Perlu Anda Ketahui Pada Smartphone

Fungsi mode airplaneJaman sekarang hampir semua orang menggunakan smartphone, terlebih lagi memiliki multifungsi dimana fungsinya yang tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi melalui telepon dan sms melainkan dapat dijadikan sebagai gps, game dan internet. Berbagai macam aplikasi dan permainan yang menarik tersedia, sehingga pastinya sangat disukai banyak kalangan yang mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Kali ini kita akan membahas sebuah fitur yang tersedia di semua jenis smartphone yaitu mode airplane atau dengan bahasa Indonesia adalah mode pesawat. Sesuai dengan namanya, mode airplane digunakan untuk menonaktifkan seluruh jenis jaringan pada smartphone disaat sedang melakukan penerbangan dengan pesawat terbang.

Namun tahukah kalian bahwa masih ada beberapa fungsi dari mode airplane yang tidak hanya digunakan saat berada di dalam pesawat saja dan fungsi lainnya ini bahkan bisa membuat performa smartphone yang digunakan menjadi lebih baik.

Fungsi Mode Airplane

Kegunaan mode airplane

Berikut ini kita akan bahas beberapa fungsi mode airplane yang ada di smartphone kita selain pada saat berada dalam pesawat dan tentunya dapat berdampak baik pada smartphone yang kita gunakan.

1. Baterai pada smartphone tentunya bagian yang paling penting, tanpa baterai tidak akan mungkin smartphone menyala dan terlebih lagi banyaknya aplikasi yang berjalan di beranda atau bermain game secara terus menerus.

Hal ini tentunya akan membuat daya pada baterai cepat berkurang bahkan dalam keadaan tidak kita gunakan dayanya juga cepat berkurang. Tujuan dari mode airplane ialah untuk menghemat baterai, karena dengan mengaktifkan mode ini maka seluruh aplikasi yang berjalan terhenti secara otomatis. Aplikasi akan kembali berjalan jika kita kembali menonaktifkan mode airplane.

2. Banyak dari kita saat charge smartphone tetap menggunakannya, ini tentunya membuat pengisian baterai menjadi lambat karena layar dan aplikasi berjalan bersamaan ditambah lagi kita menerima notifikasi.

Jika tidak ingin menonaktifkan smartphone saat charge lebih baik aktifkan mode airplane, karena semua koneksi selular, wifi, bluetooth, gps hingga aplikasi secara otomatis akan dinonaktifkan. Dengan demikian daya yang disalurkan tidak akan terpakai dan pastinya pengisian daya ke baterai berlangsung lebih cepat.


3. Bagi kalian yang ingin fokus atau berkonsetrasi pastinya akan terganggu dengan notifikasi yang diterima pada smartphone. Karena jika hanya menonaktifkan data seluler, maka anda tetap masih bisa menerima sms ataupun telpon. Lebih baik aktifkan mode airplane agar semua fitur dan aplikasi terhenti semua secara otomatis dan anda tidak akan merasa terganggu lagi.

4. Pasti sangat mengesalkan jika sinyal smartphone kita lelet atau lemot. Hal yang bisa kalian lakukan biasanya merestart ulang smartphone atau mengaktifkan kembali. Saat fitur ini diaktifkan, secara otomatis semua jaringan akan mati. Kemudian jika kita menonaktifkan mode airplane maka secara otomatis pula smartphone kalian mencari jaringan yang baru.


5. Banyaknya aplikasi atau game tentunya membuat smartphone kita lemot. Dengan mengaktifkan mode airplane maka akan mengurangi lemot karena aplikasi yang berjalan akan terhenti yang tentunya mempercepat kinerja smartphone kalian.

Demikian beberapa fungsi mode airplane di smartphone yang perlu anda ketahui. Semoga uraian diatas mengenai kegunaan mode pesawat yang belum banyak diketahui dapat bermanfaat serta menjadi sebuah pengetahuan bagi anda dalam mengetahui fungsi dan kegunaan airplane mode.