Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Minggu, 12 Agustus 2018

Cara Menghitung Refund Tiket Pesawat Jika Batal Atau Gagal Berangkat

Cara menghitung refund tiket pesawat jika batal atau gagal berangkat merupakan suatu hal yang sangat perlu sekali bagi anda untuk ketahui, terutama sekali bagi anda yang memiliki hobby jalan-jalan atau traveling, baik traveling didalam negeri (domestik) maupun traveling luar negeri.

Mungkin masih banyak sekali diantara kita yang belum mengetahui bagaimana sih cara menghitung pengembalian dana tiket pesawat yang telah terbeli, jika kita membatalkan keberangkatan dan atau gagal berangkat karena suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan memberitahu kepada anda berapa besaran refund tiket yang diterima jika kita membatalkan flight schedule.

Informasi mengenai cara menghitung refund tiket pesawat ini berdasarkan pada pernyataan live support maskapai penerbangan Citilink yang kami rangkum, sehingga anda dapat dengan mudah mengetahui berapa persen pengembalian dana tiket pesawat Citilink jika membatalkan keberangkatan.

Cara Menghitung Refund Tiket Pesawat

Prosentase refund

Dibawah ini terdapat beberapa pengelompokan pembagian persen refund tiket pesawat saat kita membatalkan keberangkatan pada maskapai Citilink, yang diantaranya sebagai berikut dibawah ini.

1. Refund 75% dari harga tiket

Refund akan mendapatkan 75% dari basic fare apabila pengajuannya masih diatas 72 jam sebelum keberangkatan ditiketnya.

2. Refund 50% dari harga tiket

Refund akan mendapatkan 50% dari basic fare apabila pengajuannya dibawah 72 jam dan masih diatas 48 jam sebelum keberangkatan ditiketnya.

3. Refund 40% dari harga tiket

Refund akan mendapatkan 40% dari basic fare apabila pengajuannya dibawah 48 jam dan masih diatas 24 jam sebelum keberangkatan ditiketnya.

4. Refund 30% dari harga tiket

Refund akan mendapatkan 30% dari basic fare apabila pengajuannya dibawah 24 jam dan masih diatas 12 jam sebelum keberangkatan ditiketnya.

5. Refund 20% dari harga tiket

Refund akan mendapatkan 20% dari basic fare apabila pengajuannya dibawah 12 jam dan masih diatas 4 jam sebelum keberangkatan ditiketnya.

6. Refund 10% dari harga tiket

Refund akan mendapatkan 10% dari basic fare apabila pengajuannya dibawah 4 jam dan masih diatas 30 menit sebelum keberangkatan ditiketnya.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara menghitung pengembalian dananya. Semoga informasi diatas bermanfaat dan berguna bagi anda dan anda tidak perlu bertanya-tanya lagi, berapa uang yang saya terima kembali jika saya membatalkan keberangkatan pada tiket pesawat yang sudah terbeli.

Itulah cara menghitung refund tiket pesawat jika batal atau gagal berangkat, baik itu membeli di agen tiket pesawat maupun langsung pada maskapainya. Jika uraian diatas bermanfaat, bagikan kepada teman-teman,keluarga maupun orang-orang sekitar agar mereka juga mengetahui cara menghitung refund tiket pesawat.