Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Senin, 13 Agustus 2018

Ini Dia 6 Istilah Pada Game Mobile Legend Yang Paling Sering Digunakan, Apakah Kalian Sudah Tahu Artinya ?

Game mobile legend - Salah satu game terlaris di Indonesia saat ini ialah mobile legend bang-bang, meskipun sudah banyak jenis game bermunculan di smartphone berbasis android, namun tidak mengurangi peminat game moba yang satu ini.

Dari waktu kewaktu mobile legend telah banyak melakukan perubahan mulai dari karakter hero sampai pilihan mode permainan, contoh saja yang paling terbaru ialah mode survival. Kali ini kita akan membahas beberapa istilah dalam game mobile legend yang sering sekali digunakan oleh para gamers, namun mungkin masih terdengar asing dibeberapa kalangan.

Oleh karena itu, mari simak penjelasan beberapa istilah tersebut yang dirangkum menjadi beberapa point yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Istilah AFK.
2. Istilah CD.
3. Istilah Imba.
4. GG / GGWP.
5. DPS.
6. Mabar.

6 Istilah Pada Game Mobile Legend Yang Paling Sering Digunakan

Istilah-istilah kata pada mobile legend dan artinya masing-masing

Untuk mengetahui apa saja pengertian masing-masing istilah tersebut, dapat kalian temukan jawabannya pada uraian sebagai berikut dibawah ini.

Apa itu AFK (Away From Keyboard)

Istilah yang satu ini mungkin sudah tidak asing terdengar bagi kalian. Kelakuan afk sangat dibenci oleh para pemain mobile legend terlebih yang melakukannya ialah teman satu tim, pastinya membuat kesal sekali. Namun justru sebaliknya, jika tim lawan yang melakukan afk, maka akan memberi keuntungan bagi tim kita.

Jika salah satu pemain melakukan afk, maka pemain tersebut akan mendapatkan hukuman berupa pengurangan credit score dengan jumlah yang bervariasi, tergantung dari laporan pemain lain. Apabila credit score si pemain terlalu banyak berkurang, untuk sementara waktu tidak bisa memainkan mode rank dan harus kembali mengumpulkan credit score di mode lain terlebih dahulu.

Apa itu CD (Cold Down)

Istilah ini artinya, setelah menggunakan skill 1 sampai 3, para pemain harus menunggu beberapa waktu hingga bisa kembali digunakan. Karena skill dalam permainan mobile legend memiliki waktu beberapa detik untuk bisa kembali digunakan.

Apa itu IMBA (Imbalance)

Istilah ini dapat diartikan sebagai suatu perbandingan kekuatan oleh salah satu pemain yang tidak seimbang, sehingga sudah hampir dipastikan bahwa siapa yang akan menjadi pemenangnya dalam permainan.

Apa itu GG atau GGWP (Good Game Well Played)

GG adalah istilah pujian untuk pemain yang bermain sangat bagus, biasanya pemain yang diberi julukan dapat mengontrol permainan hingga penggunaan hero yang diperlukan dalam satu tim, ditambah lagi dengan timing yang tepat saat melakukan skill untuk menyerang lawan.

Apa itu DPS (D4m4ge Per Second)

Istilah ini artinya jumlah kerusakan yang diberikan kepada hit point lawan dalam hitungan per second atau per detik. Para pemain harus jeli memperhatikan dps yang dipadukan dengan beberapa pilihan item yang sudah tersedia, sehingga membuat hero menjadi kuat dan sulit untuk dikalahkan.

Apa itu MABAR (Main Bareng)

Kalau istilah yang satu ini tentunya semua pasti tau kan ?, mabar adalah singkatan dari bermain bareng, dalam bermain sebuah game yang dapat dimainkan oleh lebih dari satu orang (multiplayer) memang paling mengasikkan, karena kita bisa berkomunikasi secara langsung dan membuat strategi serangan serta melatih kekompakan tim agar lebih solid.


Adapun istilah mabar sebenarnya tidak hanya digunakan pada game mobile legend saja, namun semua jenis game yang online maupun offline yang dapat dimainkan lebih dari satu orang, misalnya adalah seperti Rules of Survival dan PlayerUnkonwns BattleGrounds (PUBG).

Itulah 6 istilah pada game mobile legend yang paling sering digunakan, mungkin masih banyak lagi istilah-istilah lainnya yang tidak masuk dalam catatan diatas, namun yang biasa dan sangat sering kali diucap dan ditemukan adalah 6 istilah diatas pada game mobile legend.