Kamu Suka Menyendiri ? Cobalah 5 Hobi Berikut Ini

Kegiatan yang cocok untuk penyendiri - Manusia adalah makhluk sosial yang tentu saja selalu saling berinteraksi antara satu sama lain. Setiap hari pasti sering kita jumpai kegiatan interaksi dijalan, dipasar, sekolah dan lingkungan sekitar rumah. Namun karakter manusia cukup beragam, ada yang menyukai keramaian, biasa-biasa saja bahkan ada juga yang suka menyendiri.

Biasanya orang yang suka menyendiri ini menghabiskan waktunya hanya dirumah atau lebih tepatnya mengurung diri didalam kamar untuk bermain gadget, komputer atau laptop tanpa interaksi dengan orang lain didunia luar.

Adapun ciri orang yang suka menyendiri seperti ini biasa disebut dengan Introvert, dimana ia lebih suka mengurung dan menghabiskan waktunya sendirian. Hal ini justru bisa berdampak negative bagi dirinya sendiri dan juga bagi keluarga.

Hobi yang cocok bagi kamu yang suka menyendiri

5 Hobi yang cocok bagi kamu yang suka menyendiri

Dibawah ini terdapat beberapa kegiatan-kegiatan yang pas sekali untuk kamu coba bagi yang berkepribadian introvert, apa saja kegiatan tersebut dapat kalian temukan jawabannya sebagai berikut.

Menulis

Media yang satu ini sangat cocok buat kamu yang suka menyendiri, karena tak perlu melibatkan orang lain dan semua yang kamu ingin ceritakan bisa dicurahkan serta kalian bebas berkarya apapun yang hendak ditulis. Dijaman sekarang ini, media menulis pun beragam yang mulai dari buku diari hingga blog.

Belajar online

Jaman sekarang media belajar tidak semata melalui sekolah saja, sudah banyak penyedia kelas online. Bagi kalian yang memiliki kepribadian introvert atau suka menyendiri, cobalah metode yang satu ini dimana selain tidak melibatkan orang lain anda cukup berinteraksi melalui tempat tidur saja sudah bisa. Pilih pelajaran yang kamu sukai, tidak ada ruginya kan ? karena dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Berinteraksi dengan hewan

Bagi introvert hewan ialah teman yang pas untuk menghabiskan waktu, umumnya yang biasa dipelihara adalah kucing, kelinci, burung, sugar glider dan lain-lain. Adapun kita tidak dituntut untuk berinteraksi layaknya seperti manusia, dengan hewan kita cukup berinteraksi dengan berupa tindakan.

Bermain alat music

Pilih alat musik yang kamu sukai lalu mulailah belajar memainkannnya. Ini bisa menjadi kegiatan yang positif bagi yang berkepribadian introvert. Jika belum bisa memainkan alat musik yang kalian sukai, belajarlah dengan berbagai macam metode seperti dari buku hingga video tutorial, sehingga akan menjadi tantangan yang akan kamu taklukan tanpa harus melibatkan orang lain.

Liburan sendiri

Coba lakukan kegiatan yang satu ini, nikmati setiap momen agar lebih mengenal diri kamu sendiri. Pilih tempat-tempat wisata baru yang belum pernah kamu datangi sehingga memberikan kesan yang berbeda dari sebelumnya.

Itulah 5 hobi yang cocok bagi kamu yang suka menyendiri, lakukan seperti yang kamu inginkan selama itu dapat membuat hati kamu bahagia dan juga positif bagi diri sendiri maupun orang-orang disekitar. Dengan beberapa hobi yang telah disebutkan diatas, semoga kamu dapat inspirasi dan memulai untuk menekuninya. (Writer : Ochen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel