Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Kamis, 16 Agustus 2018

Mengapa Smartphone Tidak Butuh Case ? Ini Alasannya

Case smartphone - Case hp merupakan aksesoris yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone, alasannya untuk perlindungan dari benturan hingga tergores. Bentuknya juga unik dan bervariasi serta banyak pilihan warna, misalnya case custom handphone dengan gambar yang lucu dan sangat menarik mulai dari tokoh kartun, karakter superhero hingga gambar mobil mewah.

Untuk harga case handphone unik juga bervariasi, mulai dari Rp. 50.000 hingga diatas Rp. 100.000 tergantung jenis bahan dan keunikan bentuknya. Namun penggunaan case tidak hanya memberikan efek positif untuk smartphone, namun juga ada efek negatifnya. Berikut ini kita bahas mengapa smartphone kamu tidak butuh case.

Alasan kenapa smartphone kamu tidak butuh case

5 Alasan kenapa smartphone kamu tidak butuh case

Dibawah ini terdapat beberapa alasan mengapa smartphone atau handphone tidak selalu memerlukan case yang diantaranya yakni sebagai berikut.

Cepat panas

Smartphone jika digunakan dalam durasi yang lama maka akan menimbulkan suhu temperatur menjadi panas pada bagian belakangnya. Pada dasarnya itu untuk sirkulasi udara serta pembuangan hawa panas pada setiap smartphone, namun apa jadinya jika tertutup oleh case ?, tentu sirkulasi udara akan terganggu dan justru menambah panas smartphone kamu. Sebaiknya biarkan tanpa case dalam keadaan terbuka agar cepat kembali menormalkan suhu smartphone.


Terlihat lebih tebal

Dijaman sekarang vendor smartphone saling bersaing menciptakan perangkat yang slim atau tipis dengan ditunjang spesifikasi yang tentunya sangat baik. Smartphone dengan desain yang tipis memberikan kesan elegan dan indah dipandang. Jika kamu menggunakan case maka perangkat yang kamu miliki menjadi terlihat lebih tebal dan mengurangi keindahan dari smartphone itu sendiri serta warna dan logo pun tak bisa terlihat karena tertutup case tersebut.

Pinggiran bodi jadi terkikis (lecet)

Case dengan tipe hardcase tentu dapat membuat bodi bagian sudut smartphone kamu akan lecet dan terkelupas karena adanya gesekan saat memasang atau membuka serta aktifitas lainnya. Bukan malah melindungi tetapi malah merusak bodi smartphone, lebih disarankan penggunaan case dengan tipe softcase saja. Tipe softcase minim gesekan tetapi bukan berarti tidak bisa lecet loh ya.

Sudah dibekali proteksi dari vendor

Saat ini sudah banyak smartphone yang dibekali proteksi langsung dari sang vendor, seperti anti gores layar dengan tipe gorilla glass hingga proteksi untuk bodinya. Maka dari itu tak perlu menambahkan aksesoris yang tidak penting karena justru bisa merugikan.

Warna dan bentuk asli tertutup

Para pengguna gadget selain melirik merk juga melihat dari segi bentuk dan tampilannya. Bentuk yang elegan ditambah dengan warna menarik pasti akan menambah penampilanmu untuk kegiatan sehari -hari maupun lagi hangout bersama teman. Nah apabila kamu menggunakan case, keindahan smartphone mu pasti akan tertutup hingga brand (merek) tak akan bisa terlihat lagi pasti jadi kurang keren dong ya.

Itulah beberapa alasan kenapa smartphone kamu tidak butuh case, kembali lagi pada diri kita masing-masing, apakah perlu atau tidak membeli dan memasang custom case karena itu semua sesuai dengan selera dan keinginan diri sendiri dalam memilih penggunaan case hp. (Writer : Ochen)