Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Selasa, 26 Maret 2019

Penyebab Dan Cara Mengatasi Lampu Indikator Los Warna Merah Pada Modem Wifi Indihome

Lampu indikator los merah pada modem wifi sering kali terjadi kapan saja tanpa terdeteksi ciri-ciri kedatangan sebelumnya pada jaringan internet indihome. Apabila lampu indikator ini menyala pada modem wifi yang ditandai dengan warna merah, hal ini sudah dipastikan bahwa anda tidak akan bisa terhubung pada jaringan internet wifi yang anda miliki, mengapa demikian ?

Oleh karena itu berhubung hal ini pernah terjadi pada modem wifi indihome yang kami gunakan, akan kami ulas secara lengkap apa saja hal yang menyebabkan lampu indikator los menyala yang kemudian jaringan internet yang tidak dapat terkoneksi serta bagaimana solusi agar jaringan internet dapat terkoneksi dan menjadi normal kembali. Simak pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi lampu indikator los indihome berwarna merah sebagai berikut dibawah ini.

Penyebab lampu indikator los indihome berwarna merah

Sebab utama yang menjadi faktor pemicu lampu indikator los indihome berwarna merah dan diikuti oleh jaringan internet wifi indihome yang tidak mau terhubung adalah kabel fiber yang membentang dari tiang terminal menuju router modem anda mengalami kerusakan, patah bahkan terputus, sehingga hal tersebut yang menyebabkan jaringan internet dari pusat menjadi tidak terhubung.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Lampu Indikator Los Warna Merah Pada Modem Wifi Indihome

Hal tersebut merupakan jawaban oleh petugas teknisi indihome yang telah kami tanya secara langsung saat melakukan pengecekan kabel dan perbaikan. Kesimpulan yang ia berikan adalah apabila lampu los menyala merah pada modem maka itu sudah dipastikan kabel yang membentang panjang mengalami kerusakan dan butuh segera di perbaiki, namun biasanya teknisi mengganti kabel fibernya secara langsung dan menyeluruh karena sulit untuk di deteksi bagian mana yang mengalami kerusakan.

Solusi cara memperbaiki (mengatasi) lampu indikator los indihome berwarna merah

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah hubungi grapari telkom terdekat di tempat tinggal anda dan adukan permasalahan yang anda alami. Cara kedua bisa juga anda telpon call center di 147 dan ceritakan permasalahan apa yang sedang anda rasakan saat menggunakan layanan indihome, namun pastikan pulsa anda tidak kosong karena akan ada biaya telpon yang dibebankan kepada anda saat menelpon call center 147.

Cara ketiga bisa juga anda mengunjungi situs indihome dan menanyakan secara langsung pada petugas melalui chat langsung pada fitur yang ada pada website. Untuk mengunjungi halaman yang dimaksud, silahkan anda menuju halaman https://indihome.co.id/indira dan pada pojok kanan bawah tekan gambar petugas indihome yang secara langsung anda harus mengisi nama, nomer indihome, email dan nomer hp.

Dari ketiga cara mengatasi lampu indikator los indihome berwarna merah seperti yang telah dijelaskan diatas, cara yang paling mudah, simple dan hemat biaya adalah menggunakan cara yang ketiga yakni menghubungi petugas melalui situs indihome, karena bisa dimana saja dan kapan saja serta pastinya cepat tanggap.

Demikian pembahasan tentang penyebab dan cara mengatasi lampu indikator los warna merah pada modem wifi indihome, semoga uraian diatas dapat menjadi referensi informasi yang bermanfaat bagi anda dalam mengetahui jika lampu los merah kedap-kedip di modem indihome, cara mengatasi lampu los berkedip-kedip merah pada modem, cara mengatasi indihome lampu los merah kedap-kedip, gangguan lampu los merah kedip-kedip fiberhome telkom, cara mengatasi modem indihome lampu los merah berkedip-kedip, solusi lampu modem indihome kedip merah (los), internet diskonek dan arti lampu merah los di modem.