Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Senin, 01 April 2019

Cara Menstabilkan Jaringan Internet Wifi, 4G Telkomsel Dan Lainnya Dengan Mudah Dan Cepat

Cara menstabilkan jaringan internet wifi, 4G Telkomsel dan lainnya dengan mudah dan cepat perlu untuk anda ketahui, terutama bagi para pemain game online yang lagi naik daunnya seperti sekarang ini. Mengapa hal ini menjadi tergolong wajib untuk anda ketahui ?, hal tersebut karena selain dapat memberikan anda pengetahuan mengenai cara mempercepat koneksi internet saat bermain game, juga dapat memberikan anda performa baik dan stabil dalam kecepatan internet yang anda gunakan.

Ketidakstabilan kecepatan internet saat digunakan sering kali terjadi yang ditandai dengan ciri-ciri menurunnya kecepatan jaringan bahkan permintaan waktu dari server menjadi lama atau lebih dikenal juga dengan sebutan Request Time Out (RTO) dan pastinya ini sangat berpengaruh saat anda bermain game online dimana akan terjadi lag, patah-patah bahkan terputus dari koneksi server game.

Oleh karena itu untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal pada jaringan internet anda, baik menggunakan wifi, jaringan data GSM 4G maupun sinyal data internet lainnya, anda bisa mengikuti cara seperti yang akan dijelaskan berikut dibawah ini. Sebagai catatan bahwa tutorial cara stabilkan koneksi internet berikut ini hanya berlaku untuk mode jaringan dinamik.

Cara menstabilkan koneksi internet yang lambat dan sering RTO

Cara mempercepat koneksi internet

Dibawah ini merupakan cara agar internet kembali stabil saat bermain game online dimana membutuhkan kecepatan internet yang baik agar gambar yang dihasilkan pada layar tidak patah-patah bahkan terputus pada server game. Berikut caranya dibagi menjadi dua yakni dengan penggunaan jaringan wifi dan jaringan selular.

Cara memperbaiki jaringan lemot pada wifi agar stabil

Cara ini sangatlah mudah, bagi anda yang menggunakan PC atau smartphone yang konek pada modem wifi jika anda merasa jaringan anda mulai turun kecepatannya bahkan sering kali RTO, segera anda merestart modem wifi anda dengan cara melalui panel admin atau dengan cara paling mudah sekali yakni menonaktifkan selama 10 detik atau lebih. Hal tersebut agar IP Address yang anda dapatkan pada jaringan anda menjadi fresh dan pastinya berbeda dengan yang sebelumnya.

Cara memperbaiki internet lemot pada jaringan seluler 3G maupun 4G agar stabil

Untuk memperbaiki jaringan internet yang lemot pada jaringan seluler 4G agar stabil adalah hampir sama saja dengan cara seperti diatas yakni agar dapat IP Address baru. Adapun cara mudahnya yakni dengan cara mengaktifkan mode pesawat selama 10 detik atau lebih pada smartphone. Hal tersebut akan membuat ip address anda menjadi berubah dan kembali fresh. Bagaimana, mudah sekali bukan cara menstabilkan jaringan internet pada wifi dan data seluler ?

Walaupun terbilang sangatlah simple, namun cara ini selalu kami lakukan jika kami merasa jaringan internet baik wifi indihome maupun koneksi data internet tidak stabil bahkan RTO. Perlu untuk anda ketahui bahwa ini hanya berlaku untuk mode jaringan yang sifatnya dinamik atau berubah-ubah dan apabila jaringan anda statis maka cara ini tidaklah cocok. Namun anda boleh saja mencobanya, karena kalau belum anda coba maka anda akan tidak tahu bagaimana hasilnya.

Demikian pembahasan singkat tentang cara menstabilkan jaringan internet wifi, 4G Telkomsel dan lainnya dengan mudah dan cepat. Semoga apa yang telah kami bahas diatas berguna dan dapat menjadi referensi informasi yang bermanfaat dan edukatif untuk anda dalam mengetahui cara mudah mempercepat koneksi internet wifi dan seluler 4G telkomsel.