Cara Cek Saldo BRI Online Tanpa Pulsa Di Hp

Cara cek saldo BRI online tanpa pulsa di hp - Bagi sebagian orang yang ingin mengetahui berapa isi saldo yang ada direkening bank miliknya, baik itu bank BRI, Mandiri, BCA, BNI dan lain sebagainya biasanya mereka mengunjungi mesin ATM terdekat. Adapula yang mencoba mengecek isi rekeningnya dengan cara cek saldo bri lewat sms banking dan itu pastinya menggunakan pulsa.

Namun di era teknologi yang sudah semakin berkembang seperti sekarang ini, sudah sepatutnya Anda tidak memakai cara lama seperti tersebut, karena selain tidak efisien dalam hal waktu juga tidak efisien dalam hal materi. Saat ini pastinya setiap smartphone yang dimiliki setiap orang hampir secara keseluruhan menggunakan internet, dengan internet tersebutlah Anda bisa cek saldo BRI online tanpa keluar pulsa di hp.

Jika anda mencoba untuk cek saldo BRI via sms banking itu sah-sah saja, akan tetapi sudah dipastikan pulsa Anda akan berkurang sesuai dengan tarif yang dikenakan oleh sms banking. Namun bagaimana jika pulsa pada hp kosong, apakah tetap bisa cek saldo bri lewat sms ?, jawabannya adalah Tidak Bisa karena setiap perintah pengecekan pada sms banking harus menggunakan biaya pulsa sesuai tarif yang dikenakan.

Cara Cek Saldo BRI Online Tanpa Pulsa Di Hp
Cek Saldo BRI Online

Bagaimana cara cek saldo BRI online lewat internet tanpa pulsa

Untuk mengetahui bagaimana cara cek saldo BRI melalui internet, pastikan perangkat yang Anda gunakan sudah terhubung ke layanan internet, baik itu internet dari provider yang Anda gunakan ataupun Wifi. Hal tersebut karena cara ini hanya dapat Anda lakukan jika perangkat yang digunakan tersambung pada internet dan cara ini akan dibagi menjadi dua bagian yakni cara cek saldo BRI melalui hp dan komputer atau laptop seperti berikut.

Cek saldo bri di hp lewat internet

1. Buka halaman web internet banking https://ib.bri.co.id/ib-bri di browser HP anda.
2. Pada kolom User ID, masukan ID internet banking Anda yang sudah didapatkan pada bank tempat anda daftar Internet Banking.
3. Pada kolom Password, pastikan Anda memasukan password internet banking Anda secara benar, karena jika salah tiga kali dalam penginputan password maka sistem akan memblokir internet banking Anda.
4. Pada kolom Validation, masukan angka validasi sesuai dengan yang ditampilkan dan jangan salah input juga.
5. Kemudian pastikan semuanya terinput dengan benar dan tekan Masuk.
6. Jika sudah masuk kehalaman beranda internet banking BRI Anda, pilih tab menu pada kiri atas layar Anda dengan tanda garis tiga, kemudian pilih Rekening.
7. Setelah itu pilih Saldo Tabungan dan kemudian gulir kebawah maka akan muncul jumlah isi saldo rekening BRI Anda.

Jika sudah selesai, pastikan Anda telah Logout (keluar) dengan benar. Untuk logout ada pada menu navigasi kanan atas pada layar smartphone Anda. Perlu untuk di ingat adalah jangan menginput password internet banking yang salah lebih dari 3 kali, itu akan membuat IB BRI Anda terblokir dan harus segera diperbaiki dengan menghubungi CS BRI Pusat maupun Daerah terdekat. Kalau internet banking terblokir, apakah ada pengaruhnya ke ATM ?, tentu saja tidak akan ada pengaruhnya sedikitpun.


Cek saldo bri di laptop atau komputer lewat internet

Cara cek saldo BRI online melalui laptop maupun komputer atau dekstop hampir sama saja seperti langkah-langkah cek saldo bri di hp lewat internet, dimana Anda harus mengunjungi halaman web internet banking di https://ib.bri.co.id/ib-bri pada browser dan ikuti instruksi langkah selanjutnya seperti cara yang telah dijelaskan diatas.

Untuk dapat merasakan mudahnya cek isi saldo rekening bank bri secara online lewat hp smartphone, pastikan Anda sudah mendaftarkan rekening yang Anda miliki pada program internet banking BRI pada kantor cabang terdekat dikota Anda. Hal tersebut karena jika belum terdaftar, maka Anda tidak memiliki akses User ID dan Password internet banking, untuk itu pastikan rekening bank Anda sudah terdaftar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel