Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Kamis, 31 Mei 2018

Ini Dia Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Manfaat-manfaat air tebu bagi kesehatan - Hampir semua masyarakat Indonesia mengenal tumbuhan tebu, bentuknya panjang menyerupai bambu namun tak memiliki rongga dibagian dalamnya, hanya saja tebu memiliki kandungan air di setiap batangnya.

Kandungan air tebu memiliki rasa yang manis dan menyegarkan dan sering kita jumpai di tepi jalan raya dimana orang-orang ramai menjual sari tebu yang biasa di sajikan dengan es agar lebih nikmat. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, tebu juga memiliki manfaat yang masih jarang kita ketahui.

Khasiat air tebu bagi tubuh manusia

Dibawah ini terdapat beberapa manfaat air tebu atau sari tebu yang bisa kita dapat jika mengkomsumsinya dan baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja khasiat dan manfaatnya, dapat kalian temukan jawabannya sebagai berikut.

Manfaat Air Tebu Bagi Kesehatan

Dapat membuat gigi serta gusi menjadi kuat

Kandungan tinggi mineral pada air tebu secara efektif mampu mencegah kerusakan pada gigi dan menjaga gusi tetap sehat. Selain itu sari tebu mampu mengatasi masalah bau mulut secara alami.


Dapat memaksimalkan kesehatan otak

Sari tebu juga mengandung karbohidrat yang pastinya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kinerja dan kesehatan otak manusia, karena otak hanya menggunakan glukosa untuk menghasilkan sumber energi. Dengan meminum sari tebu secara rutin, kita dapat memperoleh glukosa secara alami.

Mencegah kanker

Sari tebu secara alami mengandung antioksidan dan zat alkali yang sudah diketahui mampu mencegah kanker usus, kanker payudara dan kanker paru-paru. Dengan meminum secara rutin bisa menjadi alternatif alami untuk mencegah resiko terkena penyakit kanker.

Mampu meningkatkan kekebalan tubuh

Selain mengandung karbohidrat, glukosa dan antioksidan, sari tebu juga mengandung sukrosa yang berkhasiat untuk meningkatkan imun pada tubuh manusia atau sistem kekebalan tubuh. Dan selain itu juga sari tebu dapat menjaga kesehatan ginjal, mata, lambung hingga jantung.

Bisa mengontrol kadar gula darah

Sari tebu memang manis namun berbeda dengan pemanis buatan, karena secara alami memiliki kandungan indeks glikemik yang sangat rendah. Dengan demikian bisa mengontrol kadar gula agar tetap normal.

Membantu penyembuhan penyakit kuning

Sari tebu bisa mengatur kadar bilirubin sehingga sangat membantu mempercepat pemulihan bagi penderita penyakit kuning serta melindungi dari resiko kerusakan pada hati.

Pencegahan infeksi

Bagi seseorang yang menderita penyakit diabetes, pasti sangat sulit menyembuhkan luka yang dialaminya dan itu akan menjadi infeksi. Dengan meminum air tebu secara alami tanpa mencampur apapun bisa mencegah terjadinya infeksi pada luka.

Meregenerasi sel rusak

Sari tebu berperan penting untuk meregenerasi sel yang telah rusak, karena setiap hari sel-sel yang mati pada tubuh berjumlah miliaran disetiap harinya.

Mampu memperlambat penyerapan gula dalam darah

Selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, sari tebu juga bermanfaat memperlambat proses penyerapan gula didalam darah, sehingga tetap menjaga ke-stabilannya.

Demikian pembahasan mengenai beberapa manfaat air tebu bagi kesehatan yang jarang diketahui, semoga apa yang telah disampaikan diatas berguna dan pastinya menjadi informasi yang sangat edukatif bagi kalian dalam mengetahui khasiat air tebu bagi kesehatan. (Writer : Ochen)