Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Jumat, 02 November 2018

6 Menu Sarapan Praktis Dan Menyehatkan, Yang Mana Kamu Suka ?

6 Menu sarapan praktis dan menyehatkan - Sarapan merupakan kegiatan yang biasa kita lakukan saat pagi hari untuk memberikan tenaga serta energi dalam melakukan segala aktifitas sehari-hari. Manfaat paling penting dari sarapan adalah memberikan sumber tenaga serta meningkatkan konsentrasi saat bekerja ataupun disekolah.

Apa jadinya jika kita tidak sarapan ?, pastinya tubuh akan merasa lemas dan sulit berkonsentrasi sehingga hal tersebut tentu sangat mengganggu aktifitas kita. Alasan orang malas untuk sarapan sangat bervariasi, namun kebanyakan beralasan tidak punya banyak waktu sehingga memilih menunda sarapan dan bahkan tidak sarapan hingga saat jam makan siang tiba.

6 Menu Sarapan Praktis Dan Menyehatkan

Menu sarapan yang baik dan simple

Dibawah ini terdapat beberapa menu sarapan praktis dan menyehatkan tubuh yang bisa kalian buat dan coba sendiri dirumah agar dipagi hari tetap semangat bekerja maupun disekolah yang dikarenakan gizi yang terpenuhi saat sarapan sebagai berikut.

Keju dan buah

Asupan kalori dari keju dan vitamin pada buah akan memberikan tenaga, sehingga tubuh anda bisa tetap fit dalam menjalani aktivitas. Cukup potong buah kecil-kecil kemudian dicampur dengan keju cheddar lalu siap dikonsumsi. Bagi kamu yang menjalani program diet, menu ini sangat baik untuk membantu penurunan berat badan. Silahkan dicoba dirumah karena hanya membutuhkan waktu 3-5 menit saja, mudah kan ?.

Roti bakar

Menu yang satu ini tentunya sangat populer terutama di negara bagian barat. Kandungan gizi pada roti serta selai mampu memberimu asupan kalori atau tenaga agar tetap fit saat berkonsentrasi maupun kegiatan lainnya. Biasa menggunakan alat pemanggang roti atau toaster, namun jika kalian tidak memiliki alat ini tidak perlu khawatir, cukup memakai Teflon saja sudah bisa membuat roti bakar sendiri dirumah sesuai selera kamu.

Salad buah

Potong kecil beberapa jenis buah lalu masukan kedalam mangkuk serta campurkan susu, mayones, yoghurt atau juga bisa dengan madu. Sangat mudah bukan ?, kamu bisa mencampur dengan buah kesukaanmu sendiri. Vitamin serta kandungan gizinya sangat menyehatkan bagi tubuh dan yang pasti sangat menyegarkan.

Sereal

Berbagai macam produk sereal dijual di toko terdekat rumah kamu. Ini bisa jadi menu pilihan sarapan yang praktis namun juga menyehatkan. Campurkan sereal dengan susu cair atau yoghurt bisa juga di padukan dengan potongan buah. Bisa dicoba sendiri dirumah cukup 3-5 menit saja kamu sudah bias membuat sarapan sehat dan juga praktis.

Oatmel

Menu yang satu ini hampir sama penyajiannya dengan sereal, namun ada jenis oatmel tertentu yang tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pembuatannya. Cukup menuangkan air panas ke oatmel lalu diaduk kemudian sudah bisa dikonsumsi. Kandungan serat pada oatmel sangat tinggi, namun rasanya hambar. Nah kalian bisa mencampur dengan buah atau madu agar lebih nikmat.

Telur dadar

Telur memiliki kandungan protein yang baik serta terdapat pula vitamin A, D, B12 dan kolin didalamnya. Maka dari itu menu yang satu ini sangat baik dijadikan pilihan sarapan pagi kamu. Telur dadar bisa pula kamu kombinasikan dengan berbagai macam sayuran, karena selain mudah mengolahnya juga menyehatkan untuk tubuh kamu.


Itulah beberapa daftar menu sarapan praktis dan menyehatkan bagi tubuh serta simple dalam pembuatan, semoga pembahasan mengenai makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan dipagi hari bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kalian dalam memilih daftar menu sarapan pagi hari. (Writer : Ochen)