Cara Mengetahui Tagihan PDAM Dengan Mudah, Hanya 1 Menit

Cara mengetahui tagihan pdam dengan mudah - Dijaman yang sudah serba praktis seperti sekarang ini yang dibarengi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, membuat segala urusan dan pekerjaan manusia menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Hal tersebut karena semakin berkembangnya teknologi yang dapat membantu tugas dan juga pekerjaan manusia menjadi lebih efektif dan efisien.

Salah satu contohnya adalah dengan hadirnya internet beserta dengan perangkat pendukungnya. Dahulu sebelum adanya internet jika ingin mengirim suatu file atau berkas sangat kurang efektif dan juga kurang efisien, karena bisa memakan waktu pengiriman yang lumayan lama dan sekarang dengan adanya E-mail, Fax dan lain sebagainya hanya membutuhkan beberapa menit saja jika ingin mengirim file.

Tidak hanya email, masih banyak lagi keuntungan yang dapat kita rasakan manfaatnya dengan adanya internet, misalnya adalah mengecek biaya tagihan pemakaian listrik PLN dan tagihan pemakaian air PDAM. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda bagaimana cara cek tagihan pdam secara online, khususnya pdam kutai kartanegara (kukar) secara mudah dan cepat.


Cara cek tagihan PDAM online

Cek tagihan pdam yang akan diuraikan dibawah ini adalah cara termudah dan simpel dalam mengetahui biaya pemakaian bulanan air minum PDAM dengan memanfaatkan internet sebagai media penghubungnya, sehingga efektif dalam pengerjaannya dan efisien dalam waktunya. Berikut dibawah ini adalah cara cek tagihan pdam kukar online :

1. Pastikan perangkat smartphone atau laptop anda terhubung ke internet.
2. Silahkan buka salah satu browser kesayangan anda.
3. Kunjungi situs PDAM Tirta Mahakam berikut ini http://info.pdamtirtamahakam.com
4. Masukan nomer rekening atau ID pelanggan anda pada kolom yang tersedia.
5. Jika sudah tekan Cari.

Setelah itu akan muncul data tentang pelanggan dengan rincian seperti No. SL dan nama, tarif atau golongan, ukuran meter, zona baca, cabang atau ranting, data pemakaian berdasarkan periode bulan angka lalu dan angka kini, jumlah pemakaian air dengan akumulasi meter kubik, total tagihan dan status tagihan apakah sudah lunas atau belum.

Namun bagi anda yang berdomisili diluar kukar dan ingin tahu cara cek tagihan pdam seperti di samarinda, bandung, sidoarjo, banjarmasin, padang, balikpapan, surabaya, bekasi, palembang, makassar, bogor dan jambi serta kota dan kabupaten lainnya yang ada di Indonesia, anda bisa mengikuti cara seperti diatas dan kalaupun berbeda dalam segi hal tampilan web maka perbedaannya hanya sedikit saja.

Baca juga : Cara Bayar Tagihan PDAM Kutai Kartanegara Melalui ATM

Bagi anda yang berdomisili diluar kukar seperti yang disebutkan diatas, berikut dibawah ini beberapa website untuk mengecek tagihan bulanan pdam sesuai dengan kota dan kabupaten masing-masing yang dapat anda cek secara langsung.

1. Cek Tagihan Rekening PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda - www.pdamkotasamarinda.co.id/tagihan
2. Cek Tagihan Rekening PDAM Tirta Wening Kota Bandung - www.pelanggan.pambdg.co.id
3. Cek Tagihan Rekening PDAM Kabupaten Sidoarjo - www.pdamsidoarjo.co.id/info-tagihan.html
4. Cek Tagihan Rekening PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin - www.pdamintanbanjar.co.id/infopelanggan.php
5. Cek Tagihan Rekening PDAM Kota Padang - www.pdampadang.co.id/cek-tagihan.html
6. Cek Tagihan Rekening PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan - Ketik SMS : TAG (spasi) Nomor Sambungan Rekening Air (11 digit) kirim ke 0816200789
7. Cek Tagihan Rekening PDAM Kota Surabaya - info.pdam-sby.go.id
8. Cek Tagihan Rekening PDAM Tirta Bhagasasi Kota Bekasi - tirtabhagasasi.co.id
9. Cek Tagihan Rekening PDAM Tirta Musi Kota Palembang - www.tirtamusi.com/layanan.php
10. Cek Tagihan Rekening PDAM Kota Makassar - bm.pdam-makassar.com/report
11. Cek Tagihan Rekening PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor - www.pdamkotabogor.go.id
12. Cek Tagihan Rekening PDAM Tirta Mayang Kota Jambi - www.pdamtirtamayang.com/pdamrek

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengetahui tagihan pdam dengan mudah, hanya 1 menit. Semoga uraian mengenai cara cek tagihan pdam online seperti yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin dengan mudah mengetahui berapa tagihan pembayaran bulan ini pada penggunaan pdam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel