Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Minggu, 10 Februari 2019

Penyakit Akibat Sering Makan Mie Instan Setiap Hari

Penyakit akibat sering makan mie instan - Kamu sering konsumsi mie instan ?, hati-hati karena beberapa penyakit ini yang akan muncul. Siapa yang tidak tahu dengan mie instan, pastinya kamu sering melihat bahkan mengkonsumsinya setiap hari terutama bagi masyarakat Indonesia.

Hampir setiap hari jenis makanan siap saji ini dikonsumsi, karena aroma dan rasanya yang nikmat serta proses pembuatannya yang mudah membuat sebagian orang memilih makanan ini sebagai pengganti nasi. Harganya yang ekonomis juga menjadi alasan dan terutama bagi para anak kost yang sering melirik makanan ini.


Tapi tahukah kamu jika ada beberapa penyakit yang sudah mengintai apabila kamu terlalu sering konsumsi mie instan setiap hari. Oleh karena itu berikut ini akan kita ulas apa saja penyakit yang akan muncul pada tubuh jika terlalu sering konsumsi mie instan.

Penyakit Akibat Sering Makan Mie Instan Setiap Hari

Rusaknya pencernaan

Masalah pencernaan menjadi salah satu penyakit yang akan kalian dapatkan jika terlalu sering mengkonsumsi mie instan, misalnya adalah penyakit seperti diare, sembelit, sakit perut, asam lambung meningkat hingga rusaknya system pencernaan.

Tekanan darah meningkat

Kandungan natrium pada mie instan bisa membuat naiknya tekanan darah serta dapat merusak fungsi ginjal dan retensi cairan di tangan dan kaki.

Metabolisme tubuh menurun

Terlalu sering konsumsi mie instan membuat metabolisme tubuh kita menurun, hal ini dikarenakan akumulasi racun yang ada didalam tubuh berasal dari pewarna, pengawet dan penyedap rasa yang terkandung pada mie instan.

Penyebab kanker

Mungkin ini salah satu penyakit yang paling ditakuti dan paling berbahaya. Mie instan mengandung pengawet yang berpotensi besar menyebabkan terjadinya kanker jika terlalu sering kamu konsumsi.

Kerusakan lever

Mie instan mengandung humektan atau disebut juga zat anti beku yang bisa menyebabkan kerusakan ginjal dan lever. Terlebih lagi jika mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak akan semakin berpotensi besar membuat kerusakan pada lever.

Berat badan meningkat

Jika kita perhatikan memang sebungkus mie instan porsinya sedikit, hal ini terkadang membuat kita tidak merasa kenyang. Ada sebagian orang membuat lebih dari satu bungkus mie ada pula yang menambahkan berbagai macam jenis makanan seperti sosis, sayur, daging, telur dan bahkan dipadukan dengan nasi. Padahal dalam satu bungkus mie sudah mengandung karbohidrat serta zat aditif seperti MSG, garam serta penguat rasa yang bisa membuat berat badan menjadi naik.

Sebaiknya konsumsi mie instan secukupnya saja, bukan untuk pengganti makanan pokok sehari-hari. Konsumsi makanan yang sehat serta berserat tinggi agar pencernaan tidak terganggu dan selalu ingat bahwa mulailah terapkan hidup sehat kini dan nanti.

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar beberapa jenis penyakit yang akan timbul jika sering makan mie instan. Semoga apa yang dijelaskan diatas bermanfaat dan menjadi pengetahuan tambahan bagi kamu dalam mengetahui penyakit yang sudah mengintai apabila keseringan mengkonsumsi mie instan.