Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Selasa, 09 April 2019

9 Ciri-Ciri Mobil Harus Spooring Dan Balancing

Ciri-ciri mobil harus spooring dan balancing - Melakukan perawatan mobil maupun motor secara berkala merupakan suatu cara yang tepat dalam menjaga kondisi kendaraan tetap selalu baik dan nyaman untuk digunakan. Kita sebagai pemilik kendaraan harus bisa memperhatikan dan mengetahui kesehatan kendaraan yang kita miliki, baik dari luar maupun dari dalam kendaraan itu sendiri, terutama mobil.

Memiliki sebuah mobil tidak hanya semata memperhatikan dari bersihnya tampak dari luar, namun yang harus diperhatikan juga adalah kondisi kesehatan mesin, kelistrikan dan komponen alat yang ada pada mobil seperti roda ban. Ban merupakan salah satu komponen pada mobil yang sering mengalami masalah, misalnya adalah seperti tipis pada salah satu sisinya, tidak rata bahkan tidak sejajar lurus antara ban kiri dan ban kanan.

Jika perasaan Anda merasa tidak nyaman dengan pergerakan mobil yang sedang Anda gunakan yang dikarenakan ban yang kurang maksimal dalam berputar, ditambah lagi setelah Anda cek ban mobil tidak sejajar dan tipis pada sisi tertentu salah satu ban, maka sepatutnya untuk Anda segera membawa ke bengkel spooring balancing terdekat, karena salah satu tanda-tanda mobil perlu sporing balancing adalah ban yang kurang maksimal dalam berputar.

Tanda-tanda mobil perlu spooring dan balancing

Apabila anda masih belum memahami apa itu spooring balancing ban mobil, pengertian spooring dan balancing, apa itu spooring dan apa itu balancing serta kapan harus melakukan spooring dan balancing pada roda ban mobil dan apa manfaatnya bagi kendaraan dapat Anda ketahui pada link halaman berikut ini.

Baca ini :

Tanda-tanda mobil perlu spooring dan balancing

Dibawah ini terdapat beberapa ciri-ciri mobil perlu untuk dilakukan spooring dan balancing, untuk mengetahui apa saja tanda-tanda dan ciri-ciri tersebut dapat anda ketahui sebagai berikut :

1. Pada permukaan ban sudah tidak lagi rata, baik disalah satu maupun kedua bannya.
2. Apabila terdapat aus pada salah satu ban seperti benjolan pada permukaan ban, hal tersebut mengindikasikan bahwa terdapat masalah pada sistem suspensi yang ada pada ban mobil Anda.
3. Roda ada yang miring, hal ini bisa Anda rasakan pada saat memparkirkan mobil meskipun di tempat yang datar serta lurus.
4. Ban pada bagian belakang tidak sejajar lurus dengan bagian belakangnya.
5. Lihat ban belakang, apakah tidak presisi dan tergeser dari posisi awal.
6. Stir mobil lebih condong ke satu sisi saja (misalnya stir mobil miring ke kiri), hal ini bisa anda ketahui saat mengendarai mobil dan akan terasa arah stir condong kesatu sisi. Hal tersebut mengindikasikan bahwa ban mobil Anda tidak berada pada posisi yang seharusnya.
7. Stir mobil lebih berat dan sulit untuk dikendalikan.
8. Saat mengendarai mobil dan berbelok, akan terasa miring serta tidak wajar meskipun jalanan bagus.
9. Saat mengendarai mobil terasa seperti bergetar.

Itulah ciri-ciri ban mobil harus sporing balancing, mengenai berapa biaya spooring dan balancing roda ban mobil tidak sama antara wilayah satu dengan yang lainnya. Anda bisa mendatangi bengkel spooring dan balancing terdekat untuk menanyakan perihal biaya servis tersebut.

Demikian pembahasan tentang 9 ciri-ciri mobil harus spooring dan balancing, semoga artikel tentang tanda-tanda mobil wajib spooring balancing bermanfaat dan bisa menjadi referensi informasi yang edukatif untuk anda dalam mengetahui sinyal servis spooring dan balancing ban mobil.