Media teknologi informasi seputar komputer, smartphone, game, internet, spesifikasi dan harga, review, travel, bisnis, asuransi, otomotif, tips, tutorial, cara, gaya hidup serta kesehatan.

Senin, 13 Mei 2019

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, Mudah Dan Murah

Cara mengatasi rambut rontok - Sebagai mahkota yang harus terus dijaga kesehatannya, merawat rambut merupakan suatu hal yang penting untuk diketahui agar bisa selalu mendapatkan rambut yang lembut, indah dan subur. Namun cara merawat rambut agar selalu sehat tidak bisa dilakukan dengan cara yang cepat, sehingga Anda harus benar-benar tahu bagaimana cara merawat rambut dengan benar.

Kesalahan didalam penanganan dan perawatan pada rambut bisa jadi pemicu rambut Anda menjadi rusak, kering bahkan bisa menjadi rontok. Banyak cara yang bisa menjadi faktor utama rambut rontok, diantaranya adalah rambut yang sering terkena sinar matahari, polusi udara, setress, pola makan yang tidak baik, efek styling rambut dan masih banyak lagi.

Tips cara merawat rambut rontok

Dibawah ini akan diuraikan apa saja cara mengatasi rambut kering dan rontok yang berlebihan dengan cara yang diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Cara mengatasi rambut rontok

1. Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Akar rambut yang rapuh adalah kondisi yang cepat membuat rambut rontok, sehingga pada saat Anda mengikat rambut terlalu kencang, maka hal tersebut akan membuat rambut Anda menjadi tertarik bahkan patah. Oleh karena itu pastikan pada saat Anda mengikat rambut, jangan terlalu kencang dan cukup berikan ruang longgar agar rambut tidak menjadi rontok.

2. Hindari memakai alat styling yang terlalu panas

Umumnya peralatan styling rambut memanfaatkan suhu panas agar bisa menata dan merapikan rambut. Akan tetapi apabila peralatan yang digunakan terlalu panas, maka hal tersebut bisa menjadi faktor utama rambut menjadi rusak. Oleh karena itu berikan perlindungan berupa heat protector pada rambut dan atur suhu pada peralatan styling rambut supaya panas tidak berlebih agar rambut tetap terjaga kesehatannya.

3. Konsumsi makanan kaya akan nutrisi

Tidak kalah penting untuk diketahui bahwa mengkonsumsi berbagai makanan yang kaya akan nutrisi sangat baik untuk tetap menjaga kesehatan rambut agar selalu sehat dan lembut. Makanan yang kaya akan nutrisi tersebut misalnya seperti mengandung zat besi, protein, zinc dan vitamin B12.

4. Jaga kebersihan rambut

Melakukan keramas yang secara rutin pada rambut dapat membuat kulit kepala menjadi bebas dari berbagai debu dan juga kotoran yang menjadi faktor penyebab rambut rontok. Cara terbaik adalah dengan menggunakan produk shampoo yang memiliki formula yang lembut, sehingga hal tersebut tidak mengikis nutrisi alami yang ada pada rambut.

Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut rontok secara alami, mudah dan murah yang bisa Anda praktekan sendiri. Dengan mengetahui apa saja dan bagaimana cara merawat rambut agar tidak rontok, dapat menjadi pengetahuan baru dan menjadi referensi bagi Anda didalam mengetahui cara merawat rambut supaya tidak rontok, sehat dan lembut.