Cara Mengatasi Masalah Kartrij Tinta Tidak Terpasang Dengan Benar Canon IP2700 Series

Solusi printer Canon IP2700 Kartrij tinta tidak terpasang dengan benar - Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern, saat ini banyak produk-produk teknologi yang semakin berkembang yang mempermudah pekerjaan manusia dengan fitur yang semakin baik daripada sebelumnya, salah satunya adalah printer.

Perangkat keras komputer seperti printer, saat ini sudah banyak sekali jenis-jenis dan modelnya. Sehingga apabila kita ingin membeli, memiliki dan menggunakannya, maka kita harus benar-benar faham dan mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari jenis printer yang akan kita gunakan tersebut.

Adapun jenis-jenis printer yang saat ini banyak digunakan adalah seperti Printer Dot Matrix, Ink Printer Jet, Printer Laser Jet, Plotter, Buble Jet, Printer DGT (Direct To Garment), Printer LED dan POS Printer (Printer Thermal). Dengan banyaknya pilihan jenis printer tersebut, kita harus cermat dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan kita dan mudah dalam penggunaannya.

Cara Mengatasi Masalah Kartrij Tinta Tidak Terpasang Dengan Benar Canon IP2700 Series


Tidak hanya tentang kelebihan dan kekurangan dari sebuah produk printer yang harus kita ketahui, namun permasalahan yang umum sering terjadi juga perlu untuk kita fahami. Jika berbicara tentang permasalahan yang sering terjadi pada penggunaan printer, pastinya takkan pernah ada habis-habisnya dan selalu saja muncul berbagai permasalahan yang silih berganti.

Misalnya adalah seperti hasil cetakan yang bergaris, buram dan bahkan terjadi kesalahan pada komponen didalamnya. Untuk itu pada pembahasan yang akan dijelaskan dibawah ini, akan dibahas tentang bagaimana cara mengatasi masalah kartrij tinta tidak terpasang dengan benar pada canon ip2700 series.


Solusi memperbaiki printer Canon IP2700 Kartrij tinta tidak terpasang dengan benar

Untuk permasalahan Kartrij tinta yang eror pada printer canon IP2700 maupun jenis lainnya, biasanya perintah yang muncul untuk kita ikuti pada layar monitor adalah “Kartrij tinta tidak terpasang dengan benar. Buka penutup pencetak. Tekan dengan kuat penutup pengunci kartrij tinta. Dan kemudian pastikan kartrij tinta terpasang dengan benar. Kemudian tutup penutup pencetak”.

Hal itu berarti bahwa posisi selang penyalur tinta kurang tepat posisinya, dimana sebaiknya yang perlu dilakukan adalah memindahkan posisi selang penyalur pada sisi kiri botol. Jika tidak dipindah maka motor penggerak yang tugasnya geser kekanan dan kekiri terganjal oleh selang, dengan artian bahwa selang mengganggu proses pergerakan motor yang bergerak dari kanan ke kiri.

Sehingga solusinya adalah selang dipindahkan kembali ke rata kiri secara menyeluruh, mengikuti jalur kabel kartrij supaya motor penggerak tidak terhalang oleh selang. Apabila sudah dipindah pada sisi kiri botol, maka silahkan kembali dicoba.

Kesimpulan

Faktor utama yang menjadikan printer Canon IP2700 muncul pesan eror seperti kartrij tinta tidak terpasang dengan benar, buka penutup pencetak, tekan dengan kuat penutup pengunci kartrij tinta dan kemudian pastikan kartrij tinta terpasang dengan benar serta kemudian tutup penutup pencetak adalah terletak pada selang penyalur tinta dari kartrij yang menghalang proses pergerakan motor yang bergerak dari kanan ke kiri, sehingga yang perlu dilakukan yakni seperti cara yang telah dijelaskan diatas yaitu memindahkan semua selang pada bagian kiri secara menyeluruh pada printer Canon IP2700.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel