Cara Mengatasi Keyboard Tidak Bisa Mengetik Di Pencarian Windows 10 Dan 11

Cara mengatasi keyboard tidak bisa mengetik di pencarian windows 10 dan 11 - Menggunakan sebuah perangkat komputer atau laptop dalam kegiatan sehari-hari pastinya sering menemukan berbagai kendala, baik itu kendala dari perangkat keras maupun perangkat lunaknya. Bagaimana jika perangkat keras berjalan baik namun perangkat lunaknya tidak berfungsi atau sebaliknya, contoh seperti keyboard pada laptop atau komputer berjalan normal, namun tidak bisa digunakan untuk mengetik huruf maupun angka di pencarian windows.

Permasalahan tidak bisa mengetik huruf atau angka di pencarian windows ini tidak hanya pada bagian itu saja, melainkan juga pada saat Anda mencoba menghubungkan komputer atau laptop ke jaringan wifi, disaat akan memasukkan kata sandi pada wifi juga tidak akan bisa, pencarian file tertentu pada folder juga tidak bisa, bahkan semua yang berkaitan dengan pencarian.

Mengapa tidak bisa mengetik pada pencarian windows ini bisa terjadi ?

Hal ini biasa terjadi karena system operasi yang terpasang pada komputer atau laptop tidak cocok, sehingga kendala tersebut harus diperbaiki secara manual. Kendala ini tidak hanya terjadi pada system operasi windows 10 saja, namun juga bisa terjadi pada system operasi windows 11.

Pencarian Windows Tidak Berfungsi
Cara Mengatasi Pencarian Windows Tidak Berfungsi

Sehingga bagi Anda yang sedang mencari “kenapa tidak bisa mengetik di kolom search windows 10, bagaimana solusi windows 10 tidak bisa mengetik di pencarian (search bar), keyboard tidak bisa mengetik di start menu, cara mengatasi pencarian windows 10 tidak bisa mengetik dan cara memperbaiki search windows 10 tidak berfungsi (windows search tidak berfungsi) serta pencarian windows 10 tidak berfungsi, inilah solusi yang Anda butuhkan agar bisa mengetik di pencarian windows.

Cara mudah memperbaiki masalah tidak bisa mengetik pada pencarian windows

Dibawah ini terdapat beberapa langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam mengatasi tidak bisa mengetik huruf maupun angka di pencarian windows adalah sebagai berikut, yakni :

1. Buka kotak dialog RUN, yakni dengan cara menekan tombol Windows + R pada keyboard secara bersamaan.
2. Kemudian ketik C:\Windows\system32\ctfmon.exe.
3. Jika sudah pilih OK.
4. Selanjutnya coba test apakah Windows Search pada komputer atau laptop Anda sudah berfungsi kembali.

Setelah mengikuti beberapa langkah-langkah diatas, coba Anda ketik atau lakukan pencarian pada kolom search maupun yang lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas, pasti berhasil dengan sempurna. Cara diatas bekerja dengan baik, dimana kita sudah bisa mengetik angka dan huruf pada kolom pencarian windows dan juga mencari file tertentu dengan mudah dengan menggunakan kolom pencarian.

Apabila pada saat Anda menggunakan kembali komputer atau laptop dan mengalami kendala seperti itu lagi, maka lakukan kembali cara tersebut supaya tidak menghambat pekerjaan Anda. Itulah cara memperbaiki tidak bisa mengetik huruf maupun angka di pencarian windows 10, semoga apa yang telah dijelaskan diatas dapat menjadi referensi Anda dalam mengatasi pencarian windows 10 tidak bisa mengetik huruf dan angka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel