PC All In One : Kelebihan Dan Kekurangannya

PC all in one - Personal computer all in one atau yang lebih familiar diberbagai kalangan masyarakat disebut komputer dengan spesifikasi dari pabrik merupakan sebuah jenis komputer personal yang komponen-komponen didalamnya di desain dan diatur oleh perusahaan dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Jenis komputer personal ini memiliki desain untuk menyatukan semua komponen komputer ke dalam satu unit yang terpusat, yang mana pada umumnya terdiri dari layar LCD, sistem operasi, prosesor, memori ram dan penyimpanan (storage) dalam satu kesatuan yang utuh dan tunggal.

Bentuk dari pc all in one ini biasanya memiliki ciri-ciri yang ramping serta mudah untuk dibawa dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga akan lebih mudah untuk ditempatkan dan juga dipindahkan jika dibandingkan dengan komputer desktop biasa. Pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan apa itu pc all in one, apa kelebihan serta apa yang menjadi kekurangan dari pc all in one.

Kelebihan Dan Kekurangan PC All In One
Apa itu PC All In One

Apa itu PC all in one

PC all in one adalah sebuah jenis komputer personal yang mana menggabungkan semua komponen utama komputer, mulai dari processor, vga, ram, penyimpanan seperti hard drive maupun solid state drive (SSD) dan komponen lainnya ke dalam satu unit yang sudah saling terintegrasi dengan monitor. PC all in one biasanya memiliki desain yang ramping, simpel dan pastinya elegan, sehingga sangat cocok digunakan dirumah ataupun dikantor.

Kelebihan PC all in one

Dibawah ini terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan dari jenis PC all in one yang mana jika dinilai dari bentuk, ukuran, kenyamanan, kemudahan, perbaikan dan lain sebagainya yang diantaranya yakni sebagai berikut :

1. Memiliki desain yang ramping dan elegan, sehingga cocok digunakan dirumah atau kantor (portable mirip laptop).
2. Tidak memerlukan kabel yang banyak, sehingga lebih mudah untuk dipasang dan dipindahkan (tampilan yang rapi).
3. Memiliki komponen yang terintegrasi, sehingga lebih mudah untuk diperbaiki atau diupgrade.
4. Biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan komputer desktop yang memiliki spesifikasi yang sama.
5. Kualitas gambar yang ditampilkan biasanya lebih baik dibandingkan dengan monitor biasa.

Kekurangan PC all in one

Jika sebuah perangkat memiliki kelebihan tersendiri, pastinya juga di sisi lain memiliki berbagai kekurangan yang mungkin hampir diketahui oleh kebanyakan pengguna. Dibawah ini terdapat beberapa kekurangan yang ada pada PC all in one yang mana penilaiannya bisa dari bentuk komputer tersebut, besaran ukuran dari keseluruhan, kenyamanan pengguna, kemudahan, perbaikan dan lain sebagainya yang diantaranya yakni sebagai berikut :

1. Biasanya memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan komputer desktop yang memiliki harga yang sama.
2 Tidak dapat diupgrade secara mudah, hal tersebut karena komponen-komponennya sudah terintegrasi dengan monitor.
3. Biasanya tidak dapat digunakan untuk gaming atau aplikasi yang membutuhkan performa tinggi, karena spesifikasinya yang terbatas.
4. Biasanya memiliki daya tahan yang lebih rendah dibandingkan dengan komputer desktop, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan.
5. Umumnya tidak dilengkapi dengan port USB atau konektor lain yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat lain, sehingga Anda perlu menggunakan adaptor untuk menghubungkan perangkat tersebut.

Dengan mengetahui apa itu pc all in one dan berbagai kelebihan-kelebihan serta kekurangan-kekurangan dari PC all in one, maka hal tersebut dapat Anda putuskan apakah jenis perangkat ini cocok dan pas untuk Anda atau bahkan mungkin tidak cocok.

Jika Anda membutuhkan komputer yang mudah dipindahkan dan memiliki desain yang elegan, PC all in one mungkin menjadi pilihan yang tepat, namun jika Anda membutuhkan komputer yang memiliki spesifikasi tinggi dan dapat di upgrade komponen-komponennya, maka bisa jadi jenis komputer pc all in one bukan pilihan yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel